Warga Dorong Risma Tunjuk Eri Cahyadi Jadi Penerusnya

  Minggu, 19 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Suara.com/Dimas Angga P)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Sejumlah warga Kota Pahlawan yang mengatasnamakan dirinya Relawan Risma mendorong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk memberikan mandat terhadap Kepala Bappeko Eri Cahyadi untuk maju pada Pilwali Surabaya 2020.

Puluhan warga tersebut menganggap Eri, yang disebut-sebut sebagai anak emasnya Risma, paling berkompeten melanjutkan pembangunannya.

AYO BACA : Polisi Ringkus Puluhan Bandit di Surabaya Selama Dua Pekan

"Kepala Bappeko tersebut merupakan anak didik Tri Rismaharini, terlebih, menempuh pendidikan yang sama di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Dia juga inspirasi Surabaya Smart City, yang dilombakan dan diikuti oleh 500 RT di Surabaya," kata Koordinator Relawan Risma, Rudi Susanto, di Surabaya, Minggu (19/1/2020).

Mereka berpendapat, Eri paling cocok meneruskan kepemimpinan Risma yang telah memimpin Kota Pahlawan selama 10 tahun. Eri juga dinilai ikut serta membangun Surabaya, khususnya perencanaan taman-taman.

AYO BACA : Risma di Jakarta Berbagi Tips Cara Kurangi Polusi Udara

Mereka khawatir pembangunan Surabaya menjadi mandeg jika pemimpin yang terpilih nantinya adalah orang yang salah. "Sudah membangun taman kota, taman mozaik, harmoni dan lain-lain. Beliau adalah pilihan Bu Risma dan sama-sama pernah menjabat di DKRTH dan Bappeko. Semoga Pak Eri semangat meneruskan semua kerja keras Bu Risma," kata Rudi.

Rudi mengungkapkan alasan lain menganggap Eri paling cocok menggantikan Risma. Menurutnya, Eri memiliki karakteristik yang mirip Risma. Seperti sering turun langsung ke lapangan, ikut kerja bakti, bersih-bersih, dan masuk perkampungan menemui masyarakat.

"Pak Eri ikut Bu Risma. Dia sudah tahu apa yang dikerjakan Bu Risma. Kalau misalnya Pak Eri dicalonkan Bu Risma, wong Suroboyo wis pasti oke milih Pak Eri," kata Rudi.

AYO BACA : Sowan ke Wapres, Khofifah Minta Kepastian Proyek Kertasusila

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar