Hambali Tolib Resmi Gabung Persebaya: Siap di Semua Posisi

  Rabu, 22 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Hambali Tolib resmi bergabung dengan Persebaya (Istimewa)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Usai meninggalkan Persela Lamongan, Hambali Tolib resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Bahkan, ia sudah bergabung dengan sesi latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (22/2/2020) pagi.

Hambali Tolib didatangkan Persebaya dengan mekanisme transfer. Pasalnya, gelandang 19 tahun itu sejatinya masih terikat kontrak engan Persela Lamongan hingaa akhir musim 2020.

AYO BACA : Geger Pohon Menangis Jember, Kini Tak Bersuara Lagi

Persebaya tidak menyebutkan berapa nilai untuk memboyong pemain yang sempat trial di klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb, tersebut. Namun, kabarnya nominal itu sebesar Rp 250 juta.

Hambali Tolib bersyukur bisa berseragam Persebaya. Kepindahan ini juga menjadi ajang reuninya dengan pelatih Persebaya, Aji Santoso. Eks pemain Sriwijaya FC ini pernah diasuh Aji Santoso ketika masih di Persela.

"Saya bersyukur, senang bisa balik lagi bersama Coach Aji. Dan yang terpenting harus balas kepercayaannya. Beliau percaya kepada pemain muda," kata Hambali di laman resmi klub.

AYO BACA : Adjie Notonegoro Ikhlaskan Uang Rp150 Juta Raib di MeMiles

"Saya datang ke Persebaya yang merupakan klub besar, pasti memiliki target tinggi. Jadi saya dan tim akan berusaha membawa Persebaya juara," imbuhnya.

Hambali Tolib sendiri akan menghadapi persaingan berat di Persebaya. Sebab, di posisi gelandang, tim berjuluk Bajul Ijo itu memiliki stok yang cukup menumpuk.

Ia harus bersaing dengan para gelandang pengalaman seperti Makan Konate, Aryn Glen Wiliams, Muhammad Hidayat, hingga Rendi Irwan. Di posisi sayap pun juga sama, Persebaya memiliki Irfan Jaya, Bayu Nugroho, Oktafianus Fernando, M. Supriadi, hingga Mahmoud Eid.

Namun, Hambali Tolib enggan menyerah. Ia juga siap dimainkan di posisi manapun, sesuai dengan kebutuhan Aji Santoso dalam meramu strategi.

"Posisi ideal saya di Persebaya? Saya memang merasa nyaman bermain di gelandang. Tapi, saya akan menerima peran apapun yang diberikan kepada saya mengenai di posisi mana saya akan bermain," tegas pemain dengan tinggi 166 cm tersebut.

AYO BACA : Tata Janeta Datangi Polda Jatim Tanpa Pengacara

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar