Keluarga Lega ZA Bisa Tetap Sekolah Meski Divonis 1 Tahun

  Jumat, 24 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
ZA, pelajar yang membunuh begal karena bela diri (Istimewa)

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Pengacara ZA (18), pelajar yang membunuh begal karena bela diri, Bhakti Reza Hidayat mengaku pihak keluarga telah menerima vonis majelis hakim dengan alasan demi menyelamatkan masa depan.

AYO BACA : Ustaz yang Sebut Sabu Tak Haram Jadi Bulan-bulanan

ZA telah dijatuhi vonis pembinaan selama satu tahun di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Darul Aitam, Wajak Malang, Jawa Timur.

AYO BACA : Bejat, Ayah Perkosa Putri Kandung Tiap Hari Jumat

“Bahwa keputusan dari majelis kami sudah pertimbangkan untuk menerimanya. Kami dari tim hari ini akan mengisi form terkait pernyataan untuk proses pemindahan ke pondok pesantren Darul Aitam,” ujar Bhakti seperti dikutip Beritajatim.com dan Suara.com, Jumat, (24/1/2020).

"Ini tidak hanya soal pertimbangan hukum saja. Melainkan dalam banyak faktor yang menjadi salah satu hal yang intinya bagaimana menyelamatkan anak kita ini dari semua kegagalan,” imbuh Bhakti.

Bhakti mengatakan, keluarga lega karena ZA tetap bisa melanjutkan sekolah apalagi sebentar lagi menghadapi Ujian Akhir Nasional. Sebab, di LKSA Darul Aitam, ZA akan digembleng seperti santri. Mendapatkan materi pembentukan karakter dan keagamaan.

"Pada prinsipnya kami berharap bahwa anak ini tetap sekolah bisa beraktivitas normal. Tapi yang paling penting kan kemarin kalau tidak salah dakwaan hukuman seumur hidup dan menjadi viral itu, tidak terjadi,” katanya.

AYO BACA : Polda Jatim Segera Limpahkan Berkas Perkara Memiles ke Kejaksaan

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar