Akun Zikria Dzatil Nonaktif Usai Sebut Risma Kodok Betina

  Jumat, 24 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Postingan dari akun Facebook Zikria Dzatil yang diduga menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. [Facebook]

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Polrestabes Surabaya tengah mendalami kasus dugaan penghinaan yang dilakukan oleh akun Facebook bernama Zikria Dzatil terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Penyelidikan itu dimulai setelah polisi mendapat laporan dari Pemkot Surabaya pada 21 Januari 2020 lalu.

AYO BACA : Pemkot Surabaya Polisikan Akun yang Sebut Risma Kodok Betina

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran menyampaikan, akun Zikria Dzatil yang mengejek Risma dengan sebutan kodok betina terdeteksi telah menghapus unggahan tersebut. Bahkan, menurutnya akun Facebook ini telah dihapus oleh pemiliknya.

"Masih dalam tahap penyelidikan tentang akun itu, karena akun itu sendiri sekarang telah tidak aktif sejak tanggal sehari itu sudah tidak aktif," kata Sudamiran di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (24/1/2020).

AYO BACA : Keji, Kusir Delman Perkosa Siswi SMP di Kandang Kuda

Kendati demikian, unggahan atau postingan yang diduga menghina itu telah disimpan serta tersebar luas dengan diunggah kembali ke grup-grup media sosial.

Polrestabes Surabaya, kata Sudamiran telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi untuk dimintai keterangan dalam mendalami kasus ini.

"Kami sudah memaintai keterangan empat orang, ada dari sumber berita yang mengawali itu, ada dari salah satu warga yang menyatakan keberatan atas akun facebook itu," ujarnya.

Sebagai informasi, akun medsos bernama Zikria Dzatil dilaporkan ke polisi atas dugaan penghinaan dalam postingan yang dibuat oleh akun tersebut pada tanggal 16 Januari 2020 terhadap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

AYO BACA : Ari Sigit Diduga Terima Aliran Dana MeMiles Rp3 M

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar