TKW Hong Kong yang Dirawat di Ruang Isolasi RSUD Sidoarjo Membaik

  Selasa, 28 Januari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Direktur Utama RSUD Sidoarjo Atok Irawan. [Suara.com/Arry Saputra]

SIDOARJO, AYOSURABAYA .COM— RSUD Sidoarjo tengah merawat tenaga kerja wanita (TKW) dari Hong Kong di ruang isolasi lantaran suhu badannya sangat tinggi. 

Direktur Utama RSUD Sidoarjo Atok Irawan mengatakan, pasien tersebut berasal dari Lombok Tengah dan berusia 21 tahun. Ia pulang kembali ke Indonesia untuk kembali ke kampung halamannya.

"Pasien ini transit dari Singapura kemudian menuju Indonesia. Dari Klinik PJTKI (Pasuruan) oleh perawatnya di bawa ke sini untuk antisipasi sakitnya itu," kata Atok saat ditemui di RSUD Sidoarjo, Selasa (28/1/2020).

Ketika menerima pasien, rumah sakit langsung membawanya ke ruang isolasi yang berada di IGD. Sehari setelahnya, pasien tersebut dipindah menuju ruang isolasi lain untuk menjalani rawat inap.

Menurut Atok, kondisi pasien pagi hari ini sudah membaik dan suhu panas di tubuhnya sudah menurun, yang semula berada di 38,8 derajat menjadi 36,5 derajat.

"Alhamdulillah, tadi pagi sudah membaik, sudah tak panas lagi, batuk berkurang. Dan ini kita lakukan foto toraks normal, tak ada pneumonia. Artinya, tidak usah dirujuk ke RSUD dr Soetomo," ujarnya.

Selain itu, kondisi pasien tersebut lanjut Atok, pernafasannya sudah ada di posisi 20 kali per menit. Hanya saja, pasien tersebut masih mengalami sedikit batuk dan tenggorokannya masih sedikit walaupun kondisinya semakin membaik.

"Untuk kondisi dia yang sudah membaik seperti itu tidak ada apa-apa. Tapi kita akan terus lakukan observasi ke pasien ini. Kalau bisa cepat sembuh dan segera bisa pulang," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar