Polres Blitar Razia Balap Liar dan Rumah Karaoke

  Minggu, 09 Februari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi pemandu lagu yang diamankan polisi (Suara.com/Achmad Ali)

BLITAR, AYOSURABAYA.COM — Polres Blitar Kota melakukan razia terhadap tempat hiburan dan balap liar. 

Adapun dari hasil razia itu, polisi mengamankan puluhan pemuda dan empat remaja putri yang hendak melakukan balap liar.

"Ada 36 sepeda motor yang kami tilang. Jumlah pengendaranya lebih dari itu. Kalau kami lihat trennya menurun dari minggu ke minggu, mungkin karena jera," kata Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP Haris Dharma Sucipto, Minggu (9/2/20).

Selain razia balapan, petugas juga merazia tempat hiburan. Polisi mengamankan beberapa botol minuman keras (miras) darirumah karaoke yang tidak berizin.

"Ada beberapa lokasi karaokenya tanpa izin, dan penjualan mirasnya juga ngga ada izinnya. Kami akan koordinasi dengan Pemda terkait hal itu," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela seperti dilansir dari Republika.co.id dan Jatimnow.com.

Kata Leonard, para penikmat hiburan kini berpindah dari yang sebelumnya di Kota, kini beralih ke Kabupaten Blitar. Hal yang sama juga terjadi pada para pembalap liar.

"Ternyata dari hasil evaluasi kita, muda-mudi ini nongkrong sambil minum. Nah, inilah yang kemudian memancing terjadinya seperti pengroyokan hingga kecelakaan berujung kematian," ungkapnya.

Untuk menimbulkan efek jera bagi pengendara motor di bawah umur, polisi menilang kendaraan yang terkena razia. Jika ingin mengambil, orang tua diminta datang ke Mapolres Blitar Kota.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar