SAR Temukan 3 Korban Tenggelam di Sungai Pucang Sidoarjo

  Kamis, 13 Februari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi korban tenggelam (Istimewa)

SIDOARJO, AYOSURABAYA.COM — Tim SAR gabungan menemukan Ananda Dafaldi (13), korban tenggelam di Sungai Pucang, Kabupaten Sidoarjo.

Jenazah Dafaldi ditemukan di lokasi yang berada pada koordinat 07° 27' 2" S 112° 44' 49" E, berjarak sekitar lima kilometer dari lokasi kejadian tenggelamnya korban.

"Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke RSUD Sidoarjo guna dilakukan proses lebih lanjut oleh pihak yang berwajib," ujar Komandan tim operasi Kantor SAR Surabaya, Adhiar Nalendra dikonfirmasi Kamis (13/2/2020).

Dengan ditemukannya jenazah Dafaldi, artinya ketiga jenazah korban tenggelam telah ditemukan. Sebelumnya, tim gabungan juga menemukan jenazah Rulli (13). Jenazah korban tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal, sekitar 500 meter dari lokasi kejadian tenggelam.

"Satu SRU (Search and Rescue Unit) yang dikerahkan tim SAR gabungan berhasil menemukan keberadaan Rulli di tengah penyisiran manual dengan menggunakan alat apung," ujar Adhiar

Sebelum menemukan kedua jenazah, tim gabungan, terlebih dahulu mengevakuasi satu jenazah korban tenggelam, yakni Nur Hasan (13). Nur Hasan ditemukan pada pencarian di hari pertama, tepatnya pada Rabu (12/2) malam.

Adhiar mengatakan, upaya menemukan keberadaan para korban tidak hanya dilakukan dengan tehnik pencarian manual. Tim SAR gabungan juga mengerahkan dua SRU untuk melakukan penyisiran di sungai dengan menggunakan dua unit perahu karet.

Selain upaya tersebut, beberapa orang personel juga dikerahan untuk melakukan pemantauan dari darat. Tim ini disebar di beberapa titik di sepanjang aliran sungai Pucang, seperti dari atas jembatan.

Adhiar menambahkan, upaya pencarian para korban dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak. Di antaranya tim Kantor SAR Surabaya, SAR Yon Taifib 2 Marinir, BPBD kabupaten Sidoarjo, Koramil Sidoarjo, Polsek Kota Sidoarjo, Linmas Sidoarjo, SAR Surabaya, AGL, LPBI NU dan warga sekitar.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar