Rekomendasi Tempat Makan di Surabaya yang Murah Meriah

  Senin, 17 Februari 2020   Adi Ginanjar Maulana
Bakso Boedjangan.(Traveloka.com)

Pilihan Tempat makan di Surabaya di Traveloka ada sekitar 2.000 restoran. Dari semua restoran tersebut ada beberapa yang bisa kamu jadikan destinasi tempat makan. Mulai dari makanan mahal hingga makanan murah sekali pun ada disini. Perlu diketahui, Surabaya saat ini memang sedang mengembangkan wisata kulinernya. Tidak heran bila banyak warung makan yang selalu ramai dikunjungi.

Bahkan, sudah ada konsep tempat makan yang dipadukan dengan berbagai macam spot foto. Sehingga, tidak hanya kenyang di perut Tetapi, juga kenyang di foto. Menariknya lagi, kawasan kulinernya ada yang buka sampai 24 Jam. Sehingga, kamu tidak perlu takut kelaparan bila berkunjung ke Surabaya.

Pilihan Tempat Makan di Surabaya

Pilihan tempat makan di Surabaya memang sangat banyak. Ada menu yang berkuah dengan kesegarannya dan cocok dimakan saat udara dingin menyerang. Atau juga menu sambal yang mampu mengeluarkan keringat seperti saat olahraga. Berikut beberapa pilihannya yang bisa kamu coba selama di Surabaya.

Bakso Boedjangan

Tempat makan di Surabaya di Traveloka yang bisa kamu nikmati pertama kali adalah Bakso Boedjangan yang berada di Jalan Manyar dengan berbagai macam varian menu mulai dari bakso kuah dan mie yang mampu menghangatkan tubuh.

Untuk varian baksonya sendiri juga cukup beragam mulai dari wagyu cincang, mozzarella cincang, dan isi cabai. Untuk kuahnya sendiri kamu juga bisa memilih antara kuah pecel, rawon, atau kaldu.

Sego Babat Usus Dukuh Kupang

Rumah makan murah di Surabaya yang berada di Jalan Dukuh Kupang ini menyajikan menu babat yang rasanya benar-benar nikmat. Sayangnya, kamu harus pagi-pagi datang ke tempat ini sekitar pukul 6 pagi. Karena, biasanya jam 10 pagi sudah ludes terjual.

Satu porsinya kamu akan disajikan dengan daging babat yang digoreng utuh. Kemudian, di tabur dengan serundeng. Jangan takut dengan babat ini, dijamin empuk dan enak. Bumbunya terasa apalagi, sambalnya benar-benar sangat pedas. Harganya cukup bersahabat hanya Rp15.000.

Kedai Gendis

Nasi Cumi terkenal di Surabaya ini terletak di wilayah Rungkut. Dengan menu spesialnya nasi cumi hitam yang benar-benar nikmat. Penyajiannya pun cukup lengkap ada serundeng, telur dadar, udang goreng tepung, tahu atau tempe, sambal dan lalapan.

Dengan harga yang hanya Rp25.000 saja. Sajian yang pas dan murah dengan cita rasa cumi dan udang yang tidak amis sama sekali .

Lontong Balap Pak Gendut

Tempat makan siang di Surabaya ini menjadi yang paling legendaris yang ada di Jalan Prof. Dr. Moestopo No.11. Resepnya sudah digunakan sejak tahun 1958 dan tidak pernah ganti. Dalam satu piring akan disajikan lontong, lentho, kecambah, dipadukan dengan kuah petis yang super enak. Harga per porsinya Rp11.000 saja.

Sego Sambel Mak Yeye

Tempat makan di daerah Wonokromo ini paling direkomendasikan bagi kamu yang suka makanan pedas. Menu andalannya adalah Sego Sambel Iwak Pe Mak Yeye yang tidak pernah berubah sejak tahun 1982.

Makanan dengan harga Rp15.000 ini bisa kamu santap mulai pukul 9 malam sampai 4 pagi. Cita rasa iwak peyek yang sedikit asin dengan sambal yang pedas terasa sangat pas dilidah.

Tempat makan di Surabaya di Traveloka memang banyak pilihannya. Membuat kamu sendiri bisa bingung. Tetapi, tidak salah bila mencobanya satu per satu karena, rasanya tidak bisa diragukan lagi. Jadi, kapan mau jelajah kuliner Surabaya? Rugi lho kalau sampai di tunda-tunda.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar