Anak Pramono Anung Bakal Gandeng NU di Pilkada Kediri, PCNU: Belum Tahu

  Rabu, 19 Februari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Seskab Pramono Anung bersama putranya Hanindhito Himawan Pramono (Istimewa)

KEDIRI, AYOSURABAYA.COM — DPC PDIP Kabupaten Kediri menyatakan keinginannya untuk membuka komunikasi dengan kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dalam pemilihan bupati (Pilbup) 2020 mendatang.

Sinyal yang disampaikan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri Dodi Purwanto tersebut ditanggapi santai oleh Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kediri KH Muhammad Mamun Mahfud.

Mamun mengatakan hingga kini belum mengetahui secara pasti calon yang akan diusung partai berlambang banteng moncong putih tersebut pada Pilbup Kediri.

"Saya belum tahu, kan (rekomendasi dari DPP PDIP) masih belum mengerucut," kata Kiai Mamun saat ditemui wartawan di Pondok Pesantren Putri Tabassumul Muflihaat Ploso pada Rabu (19/2/2020).

Kiai Mamun mengatakan, PCNU Kabupaten Kediri memang membentuk tim sembilan untuk memantau dan menilai bakal calon yang maju di Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Sejauh ini, sudah ada beberapa bakal calon yang berkomunikasi dengan tim sembilan. Namun, kata Mamun, putra sulung Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramana atau Dhito belum membuka komunikasi dengan tim sembilan dari NU.

"Tapi sekali lagi, kami (sebagai ormas) tidak harus begini, tidak harus begitu. Kita cair saja mana yang terbaik bagi Kediri. Di Kediri ini yang paling banyak warga nahdliyin, makanya kami juga memikirkan itu," sebutnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, Dodi melempar sinyal akan menggandeng kalangan nahdliyin di Pilkada Kabupaten Kediri 2020. Untuk kandidat calon bupati, Dodi menyebut PDIP bakal mengusung Dhito.

Dodi sendiri juga menyebut koalisi yang cocok dibangun di Kabupaten Kediri ialah kombinasi nasionalis-religius. Sementara dalam konteks Kabupaten Kediri kelompok keagamaan terbesar ialah jemaah nahdliyin.

"Yang jelas di PDI itu berusaha untuk (membangun koalisi) nasionalis-religius. Ya masih menunggu lah, mas... Ya di Kediri yang paling dominan nahdliyin, harus ada komunikasi."

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar