Mayat Nyaris Bugil Tanpa Kepala Gegerkan Warga Bondowoso

  Senin, 24 Februari 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi mayat (Istimewa)

BONDOWOSO, AYOSURABAYA.COM — Penemuan mayat dengan kondisi terpenggal berjenis kelamin pria pada Minggu (23/2/2020) malam, menghebohkan warga Warga Desa Tangsil Wetan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Bondowoso.

Mayat ini ditemukan oleh salah satu warga setempat, Pak Fida (32) ketika hendak mau mengaliri air sawahnya.

Mayat itu ditemukan sudah dalam keadaan tertelungkup tanpa busana di pematang sawah dekat gubuk miliknya sekitar pukul 23.00 WIB.

Tim identifikasi dari Polsek Wonosari, Unit Resmob yang dipimpin oleh Kasat Reskrim langsung mendatangi pusat kejadian untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Berdasarkan dari hasil olah TKP mayat laki-laki itu ditemukan tanpa identitas dalam kondisi tertelungkup dengan keadaan kepaa terpenggal dengan ciri-ciri berjenis kelamin laki-laki, menggunakan celana dalam warna abu-abu dan menggunakan tali gelang warna merah di tangannya," kata Kasat Reskrim Bondowoso, AKP Jamal seperti dilansir dari Suarajatimpost.com—jaringan Suara.com, Senin (24/2/2020).

Dia menerangkan bahwa penemuan mayat tersebut, lokasinya tidak jauh dari jalan Desa Tangsil Wetan. Sekitar 1 kilometer dari pinggir jalan. Kondisi mayat diperkirakan masih baru karena tidak mengalami pembusukan.

"Untuk mayatnya ini masih baru dengan posisi badan di sebelah barat dan kaki di sebelah timur dalam keadaan tertelungkup. Posisi tubuh bagian atas berada di atas pematang sawah, di sebelah selatan jalan Desa Tangsil Wetan atau arah sumber Walut yang berjarak sekitar 1 kilometer dari jalan desa," kata dia.

Terkait laporan tersebut, polisi langsung melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi yang berkaian dengan penemuan mayat mengenaskan tersebut. Polisi juga telah mengevakuasi jenazah mayat tanpa kepala itu ke RSUD Koesnadi Bondowoso untuk dilakukan autopsi.

"Kami masih melakukan penyelidikan dan mendalami kasus ini lebih lanjut. Termasuk mengamankan barang bukti, mengamankan status quo di TKP, memeriksa para saksi dan koordinasi dengan Bidang Dokter Kesehatan (Biddokes) atau tim Forensik Polda Jatim," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar