Gaya Hidup Mewah, Kuli Bangunan Ternyata Menyambi Jualan Sabu

  Minggu, 01 Maret 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi jualan sabu (Istimewa)

SIDOARJO, AYOSURABAYA.COM — Warga RT 03 RW 01 Desa Cangkring, Kecamatan Krembung, Yuan Tedi Alansyah alias Owos (21) memang bekerja sebagai kuli bangunan. Akan tetapi gaya hidupnya tergolong mewah.

Rupanya Owos ini juga mengedarkan narkoba jenis sabu melalui tangan teman-temannya. Akibatnya, ketika temannya ditangkap, Owos juga ikut diciduk oleh anggota Satreskoba Polresta Sidoarjo.

Kasatresnarkoba Polresta Sidoarjo AKP Indra Nadjib mengatakan, penangkapan tersangka ini merupakan hasil pengembangan terhadap kasus narkoba yang berhasil diungkap sebelumnya.

"Tersangka ini ditangkap di depan Ruko Perum Permata Tanggulangin,” katanya Sabtu (29/2/2020), seperti dikutip dari Beritajatim.com dan Suara.com.

Indra menambahkan, tersangka sebagai pengedar yang sudah beberapa kali melakukan transaksi. Anggota melakukan terhadap tersangka baik di rumahnya maupun ditempat kosnya di Sidokerto Buduran. “Dan berhasil menangkap tersangka di kawasan Tanggulangin saat makan di warung,” tegasnya.

Owos mengaku kalau dirinya telah mengedarkan sabu saat dilakukan pemeriksaan oleh polisi. Dia dan barang bukti berupa HP diamankan petugas untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Modusnya sabu yang akan dijual tersangka dititipkan ke beberapa orang rekannya,” ungkapnya.

Di depan petugas, Owos yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan ini mengakui kalau sebelumnya telah menjual sabu ke Asep yang saat itu diserahkan oleh Gosong (tertangkap). Tidak itu saja, sabu milikya juga dititipkan ke Joko (tertangkap).

Atas perbuatannya, Owos dijerat pasal 114 UU RI No 35 Tentang Narkotika.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar