Awkarin Tuding Jurnalisme Bobrok

  Kamis, 05 Maret 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Awkarin. (instagram.com/awkarin)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Selebgram Awkarin mengemukakan emosinya kepada media massa di media sosial Instagram. 

Dalam tayangan di Instastory akun Instagramnya, Awkarin bahkan mengeluarkan umpatan khas Surabaya.

Dalam Instastory, Awkarin mengungkapkan ketidakpercayaan kepada beberapa media online maupun elektronik. Dia menuduh beberapa media yang memberitakannya selalu asal dan tidak pernah konfirmasi dirinya.

Bahkan, dia juga menuduh media hanya memanfaatkannya untuk menaikkan rating dan jumlah pembaca. Hal tersebut diungkapkannya dalam tulisan berjudul 'Jurnalisme bobrok.'

"For everyone that been concerning if I'm okay or not, gue baik-baik aja guys, thankyou for your concern. Gue hany dipanggil untuk jadi saksi kasus penipuan orang. Dan gue kooperatif aja sama pihak kepolisian, makanya gue dateng dan bersaksi seadanya yang gue tau."

"Jangan percaya sama berita-berita gajelas mereka cuma nyari headline doang. Kalian tau sendiri lah k*mp*s, j*w*post, d*t*k.com, tv*n*, etc, kalu bikin berita ttg gue pasti ngasal gapernah konfirmasi ke gue terkait masalah apa-apa yang sebenarnya kejadian."

"Pakai aja dulu headline "awkarin" biar page views dan ratingan naik. Kalau kalian baca headline aneh2 ttg gue di L*ne t*day dan berita2 di atas. Gabener ya gez. Karena gue gaakan mau diinterview sama mereka, udah gaada bayaran, headline ngasal, jurnalisme bobrok, cm ngejar page views. Ckck." tulisnya pada Kamis (5/3/2020) siang.

Instastory yang ditulis Awkarin tersebut, akhirnya menjadi pertanyaan di kalangan pewarta. Beberapa wartawan pun berusaha meminta konfirmasi Awkarin usai menjalani pemeriksaan selama kurang lebih tujuh jam di Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim dalam kasus ilegal akses dengan membobol kartu kredit atau carding.

Namun, tak sepatah kata pun keluar dari bibir Awkarin. Turun dari tangga, dia langsung masuk mobil. Bahkan, jari seorang wartawan berdarah setelah terjepit pintu mobil Innova Hitam yang ditumpangi Awkarin.

"Awkarin biar terkonfirmasi bisa ngomong dong biar nggak asal ngomong sampeyan," tanya salah satu wartawan.

Namun pertanyaan wartawan tersebut tidak dihiraukan Awkarin. Dia pun langsung masuk mobil dan meninggalkan gedung. Tak lama setelah kejadian itu, muncul lagi Instastory di akunnya.

"Kocak bgt anjir tadi ada wartawan maksa interview terus ngmg "lurusin dong mbak jangan nyalahin wartawan". Paan yg mau dilurusin anjir bulu ketek lo sini gua lurusin. WAKAKAKA makannya lo pada kalo bikin headline yang bener koplak. Enak gak pada makan duit kotor dari berita headline bodong? Mau interview bayar kaleeee. Ni bentar lagi di l*ne t*d*y paling ada headline bodong lg. Sakarepmu wae lah cuk." tulisnya.

Sebelumnya, Awkarin bungkam usai diperiksa penyidik Polda Jatim terkait kasus ilegal akses dengan membobol kartu kredit atau carding. Bahkan, Awkarin menunjukkan muka masam atau jutek terhadap peliput yang sudah menunggunanya sejak pagi.

Tanpa kata, dia langsung masuk mobil yang Inova Hitam yang terparkir di depan gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim.

Pertanyaan yang disampaikan wartawan dari berbagai media pemberitaan tidak ada yang ditanggapi. Bahkan, Awkarin cuek dan menutup mulutnya rapat-rapat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar