Polisi Sita Vespa Mewah dari Kasus Penipuan Rumah Syariah Sidoarjo

  Jumat, 06 Maret 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Penipuan Rumah Syariah Sidoarjo, Polisi Sita Vespa Mewah. (Suara.com/Arry)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Polrestabes Surabaya melengkapi berkas kasus dugaan penipuan rumah berlabel syariah dengan melakukan pemeriksaan terhadap Ustaz Yusuf Mansyur.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, meski 10 LP sudah dilimpahkan ke kejaksaan, salah satu kasusnya masih kurang lengkap dari segi kasus cuci uang.

"Ada satu kasus mengenai cuci uang sehingga hal ini masih membutuhkan keterangan dan belum kami tanyakan untuk melengkapi pemberkasan pemeriksaan," jelas Sandi, Jumat (6/3/2020).

Dalam 10 LP tersebut setidaknya sudah ada sekitar 40 korban. Korban tersebut dijanjikan sebuah perumahan yang berlabel syariah dengan membawa endorse Ustaz Yusuf Mansyur.

Dari kasus ini, polisi menyita beberapa kendaraan mewah. Dengan menyeret nama Uztaz Yusuf Mansyur banyak korban yang sudah mengeluarkan uang miliaran rupiah.

"Uang yang didapatkan dari korban dibelikan barang-barang mewah. Dari kasus ini kami menyita ada lima unit motor vespa, satu mobil chevrolet dan uang Rp1,1 miliar," jelas Sandi.

Sandi berpesan kepada masyarakat apabila ada hal serupa mengenai kasus ini, untuk bisa mengecek dan meng-kroscek kebenarannya.

"Kasus ini sebenarnya sudah berjalan sejak 2019 lalu, di mana di bulan Juli 2019 hingga Februari 2020 ada 10 LP. Ini jadi pembelajaran contoh bagi kita semua untuk selalu mengecek dan kroscek. Bila perlu ditanyakan pihak kompeten agar tak menjadi korban-korban berikutnya," tuturnya.

 

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar