Pendeta HL yang Cabuli Korban Selama 17 Tahun Ditangkap Saat Mau Lari ke AS

  Sabtu, 07 Maret 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Pendeta cabul Surabaya. (Suara.com/Ali)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Ditreskrimum Polda Jatim mencium keberadaan HL, pendeta yang jadi tersangka pemcabulan anak di bawah umur di Surabaya.

Tak butuh waktu lama, polisi pun berhasil menangkap HL sebelum kabur ke luar negeri.

Informasi yang beredar, pemdeta cabul Surabaya itu hendak pergi ke Amerika Serikat (AS).

Yang pasti, tersangka HL ditangkap di rumah temannya yang ada di Waru, Sidoarjo. Penangkapan HL berjalan mulus. Tidak ada perlawan dari tersangka.

"Diamankan di Waru (Sidoarjo). Tidak ada perlawanan," Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Pitra Ratulangie pada Suara.com, Sabtu (7/3/2020) sore.

Selanjutnya, tersangka HL langsung digelandang ke Polda Jatim untuk diperiksa lebih lanjut. Turun dari mobil, HL terus saja menutup wajahnya untuk menghindari jepretan kamera para wartawan.

"Langsung dibawa ke Polda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut. Perkembangannya nanti akan kita sampaikan kembali," pungkasnya.

Untuk diketahui, HL, pendeta cabul Surabaya diduga mencabuli jemaatnya. Tak tanggung-tanggung, dia mencabuli korbannya selama 17 tahun atau sejak korban berumur 9 tahun.

Jeanie Latumahina, aktivis perempuan yang diminta mengawal kasus yang telah dilaporkan ke Polda Jatim pada 20 Februari 2020 dengan nomor LPB/ 155/ II/ 2020/ UM/ SPKT itu menceritakan, terungkapnya kasus ini berawal ketika korban berinisial IW (26) akan melangsungkan pernikahan.

Keluarga IW menyampaikan, bawah pemberkatan pernikahan akan dilangsungkan di gereja yang dipimpin Pendeta HL. Namun dengan histeris IW menolak keras jika pemberkatan dipimpin Pendeta HL.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar