Selokan di Depan Rumah Khofifah Tercemar Limbah Cat

  Senin, 09 Maret 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Sungai kecil depan rumah Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berubah warna menjadi hijau. (Suara.com/Ali)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Fenomena selokan di depan rumah Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Jalan Jemursari VIII, berwarna hijau kebiruan akhirnya terungkap.

Ternyata, perubahan warna air ini karena limbah cat yang dibuang sembarangan oleh warga setempat.

Pengakuan itu disampaikan Soleh yang membuat air selokan tersebut berubah warna. Diakuinya, dua hari lalu dirinya mendapat barang rongsokan berupa drum, karena memang dia adalah pengepul barang rongsokan.

Karena kotor dan penuh dengan cat, Soleh pun membersihkannya dengan membuang cairan tersebut ke selokan. Namun tak disangka, cairan tersebut telah menghijaukan sepanjang selokan.

"Saya dapat drum itu dari pabrik yang menjualnya ke saya, terus saya bersihkan. Kenapa kok sampai sekarang masih hijau," katanya, Senin (9/3/2020).

Warga lain, Abdullah Rifai sempat khawatir karena perubahan air selokan tersebut. Lantaran, selokan itu dekat dengan tempat anaknya sekolah di SDN Margorejo IV.

"Ya tentu khawatir karena di sini tempatnya anak sekolah termasuk anak saya. Kalau ini beracun kan bahaya. Untung saja ternyata itu hanya limbah sisa cat dan enggak bau," ungkapnya.

Kekinian, pantaun Suara.com, warna air selokan sudah kembali normal. Hujan yang turun telah merubah warna air tersebut.

Sebelumnya, sungai kecil depan rumah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berubah warna menjadi hijau. Perubahan itu diketahui warga terjadi sejak Senin (9/3/2020) pagi.

Salah satu warga yang sehari-hari melintasi sungai tersebut, Yuliatin, merasa kaget dengan adanya perubahan warna sungai. Menurutnya, baru kali ini dia melihat adanya perubahan warna sungai.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar