Kepsek SMPN 24 Gresik Klaim Dapat Izin Dispendik Sebelum Pelesiran ke Bali

  Senin, 16 Maret 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Dispendik Gresik (Istimewa)

GRESIK, AYOSURABAYA.COM — Kepala Sekolah SMPN 24 Gresik Ali Asyikin buka suara terkait study tour yang dilakukan ke Bali di tengah pandemi virus corona.

Pihak SMP 24 mengaku study tour ke Pulau Dewata tersebut sudah seizin Dinas Pendidikan (Dispendik) Gresik.

Ali Asyikin mengatakan study tour itu sudah direncanakan jauh hari sebelum isu virus corona mencuat. Study tour itu sendiri diikuti oleh 200-an siswa kelas VIII.

“Sudah dapat izin Dispendik kok, bahkan mayoritas wali murid mengizinkan,” kata Ali pada Senin (16/3/2020).

Karena ramainya pemberitaan dan instruksi Bupati Gresik supaya rombongan para siswa dipulangkan, pihaknya akhirnya mengalah. Ali mengaku sudah menelepon guru yang ikut berangkat untuk segera pulang ke Gresik.

"Sesuai instruksi Bupati, saya telepon langsung untuk pulang ke Gresik," ucapnya.

Selain meminta rombongan siswa dan guru pulang, Kepala Sekolah SMP Negeri 24 Gresik itu juga berkoordinasi dengan tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik. Upaya itu agar rombongan study tour terhindar dari Virus Corona atau Covid-19.

“Hari ini juga rombongan pulang, tadi saya telepon sudah dalam perjalanan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Gresik dr Ummi Khoiroh mengatakan sudah menyiapkan tim medis untuk menyambut para siswa yang pulang dari study tour. Pihaknya juga bakal melakukan pemeriksaan ke semua siswa dengan menggunakan alat rhermal scanner atau alat pengecek suhu tubuh.

“Semua tim sudah siap, tapi kami juga baru mendapatkan informasi terbaru, kalau ada sekolah lain yang sudah lebih dulu berangkat study tour ke luar negeri. Tapi info ini masih kami lacak kebenarannya,” katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar