Warga Kocar-kacir Usai Polisi Gerebek Warkop di Surabaya

  Minggu, 12 April 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi — Polisi Paksa Tutup Warung Kopi di Gresik. (Suara.com/Amin)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Polda Jatim gencar berpatroli untuk memantau warga yang keluyuran saat pandemi Covid-19.

Bahkan polisi tak segan-segan untuk membubarkan warga jika melihat ada yang berkerumun.

Seperti dilansir BeritaJatim.com dan Suara.com, Wadir Sabhara AKBP Hadi W dengan melibatkan berbagai fungsi kepolisian telah melakukan patroli ke tempat-tempat nongkorng seperti di Warkop Tuman yang terletak di wilayah Kendangsari Surabaya.

Terkait operasi patroli itu, warga diminta tidak berkumpul dan nongkrong yang tidak penting, andaikan membeli makanan harap untuk segera dibungkus dan dibawa pulang ke rumah masing masing agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

“Demi keselamatan masyarakat, kami akan terus melakukan himbauan dalam rangka memutus mata rantai berkembangnya Covid 19. Tolonglah masyarakat bantu kami dengan tidak berkerumun apabila tidak bersifat mendesak serta mengindahkan imbauan pemerintah di masa pandemi Covid 19 sekarang ini," Kabid Humas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Minggu (12/4/2020).

Setelah dilakukan imbauan dan kerumunan membubarkan diri, petugas dari team KBR (Kimia, Biologi, Radio aktif) Brimob melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lokasi warkop yang menjadi sasaran operasi.

"Semoga berkat disiplin, kontribusi kita semua pandemi Covid 19 cepat berlalu dan kegiatan sosial – masyarakat akan kembali berjalan seperti sedia kala,” kata dia.

 

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar