Polisi Gay di Probolinggo Belum Dapat Sanksi

  Sabtu, 18 April 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi (Istimewa)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Polisi gay dari satuan Polres Probolinggo hingga saat ini belum mendapat sanksi.

Polda Jatim mengambil alih perkara foto dua pria bermesraan di Probolinggo di mana diketahui salah satunya adalah anggota Polres Probolingga berpangkat Ipda.

Kasus ini saat ini dalam penyelidikan polisi. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut, pihaknya akan memproses polisi tersebut sesuai aturan yang berlaku pada kasus yang viral karena diunggah di Facebook atas nama Bayuangga Probolinggo.

Untuk anggota polisi gay Probolinggo yang ada di dalam foto tersebut, Trunoyudo menyebut bahwa yang bersangkutan belum mendapatkan sanksi lantaran masih dalam proses persidangan yang dilakukan.

“Itu saja dulu mekanismenya, nanti putusan pada sidang,” pungkas Truno seperti dilansir dari Suara.com dan BeritaJatim.com, Jumat (17/4/2020).

Sebelumnya, jagat media sosial sempat dihebohkan dengan foto viral yang menampilkan dua orang laki-laki berpose telanjang dada. Foto itu tersebut beredar luas setelah akun Bayuangga Probolinggo di Facebook pada Senin (13/4/2020).

Pengunggah foto itu menuliskan keterangan foto jika salah satu laki-laki itu merupakan anggota polisi bernama Hermanto bagian Sumda Polres Probolinggo. Akun tersebut mengaku menjadi korban sodomi yang disebut berkali-kali dilakukan anggota polisi tersebut.

Alasan dia menyebarkan konten tak pantas itu lantaran merasa diancam oleh anggota polisi yang disebut dalam foto tersebut.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar