Tersudut Jalan Buntu, Jambret di Surabaya Dipukuli Warga

  Minggu, 19 April 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi penjambret. (Shutterstock)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Pejambret hanya bisa pasrah saat dipukuli warga.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Kupang Gunung Barat Gang 4, Surabaya. Jembret ini tertangkap warga setelah terjebak di jalan buntu lantaran diportal.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB, Minggu (19/4/2020). Awalnya kedua pelaku merampas handphone (HP) pria berinisial Sp (22) di Jalan Dukuh Kupang Timur Gang X, Surabaya. Setelah berhasil, kedua pelaku menggeber motornya, tapi dikejar korban dan warga.

"Satu pelaku berhasil kami amankan, satu lagi berhasil kabur saat dikepung warga," terang Kanit Reskrim Polsek Sawahan, Iptu Ristitanto seperti dilansir dari Jatimnet.com dan Republika.co.id.

Dari pemeriksaan terungkap, pelaku bernama Helmi Rizal (25) warga asal Jalan Pandegiling III, Surabaya. Saat itu ia beraksi bersama temannya menggunakan motor Honda Beat.

"Pelaku yang berhasil kami amankan ini berperan sebagai eksekutor," jelas Risti.

Peristiwa itu bermula saat korban sedang memegang HP-nya untuk mengirim pesan WhatsApp kepada temannya di Jalan Dukuh Kupang Timur Gang X, Surabaya. Namun tiba-tiba pelaku menyambar HP itu dan menggeber motornya.

Seketika itu korban dan sejumlah warga langsung mengejar hingga di Jalan Kupang Gunung Barat Gang 4, Surabaya, salah satu pelaku berhasil ditangkap hingga dipukuli. Rupanya, laju motor pelaku terhalang portal jalan.

"Jadi saat dikejar warga, pelaku ini terjebak di jalan buntu karena ada portalnya," tambahnya

Beruntung beberapa saat kemudian sejumlah anggota Sat Sabhara Polrestabes Surabaya dan Unit Reskrim Polsek Sawahan tiba di lokasi untuk meredam emosi warga. Setelah warga menjauh, pelaku diamankan ke Mapolsek Sawahan.

"Masih kami periksa untuk mengetahui rekam jejak pelaku ini. Satu pelaku lainnya juga masih kami kejar," tandas Risti.

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar