Begini Cara Beli Sembako di Lumbung Pangan Jatim

  Selasa, 21 April 2020   Adi Ginanjar Maulana
Ratusan warga antre sembako murah di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/4/2020).(Suara.com/Achmad Ali)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Cara beli sembako mudah di Lumbung Pangan Jatim sudah diumumkan Gubernur Khofifah. Lumbung Pangan Jatim merupakan ikhtiar untuk memberikan jaminan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat Jatim, khususnya menjelang bulan Ramadan 1441 Hijriah.

Masyarakat yang ingin belanja juga tidak harus datang langsung ke JX International. Melainkan bisa memanfaatkan belanja daring melalui laman www.lumbungpanganjatim.com.

“Ada layanan kirim gratis bebas ongkos kirim dengan radius maksimal 20 kilometer. Selain itu juga bisa memanfaatkan layanan pre-order lewat website dengan sistem tanpa turun dari kendaraan,” katanya.

Di Lumbung Pangan Jatim tersedia aneka sembako yang dijual dengan murah atau di bawah harga pasar, semisal beras dijual dalam kemasan lima kilogram mulai Rp 53.500 hingga Rp 57.700.

Sedangkan, telur ayam bisa diperoleh warga masyarakat dengan harga Rp 21.500 per kilogram, lalu minyak goreng harganya Rp 11.500 per liter, dan bawang putih dijual Rp 21.000 per kilogram.

Tidak hanya itu, Lumbung Pangan Jatim juga menyediakan ayam beku Rp26.000 per kilogram, ikan dori fillet (potongan tipis) Rp 35.000 per kilogram, serta gula seharga Rp 12.500 per kilogram.

Aparat dari kepolisian dan TNI melakukan penjagaan di lokasi depan gedung JX International Surabaya mengantisipasi kepadatan pembeli sembako murah Program Lumbung Pangan Jawa Timur yang digagas pemerintah provinsi setempat, di Surabaya, Selasa (21/4/2020).

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar