Geger, Usai Salat Magrib Berjemaah Warga Sidoarjo Mendadak Meninggal

  Selasa, 28 April 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi pemakaman dengan standard protokol Covid-19. (suara.com)

SIDOARJO, AYOSURABAYA.COM — Seorang warga meninggal dunia saat salat Magrib di Masjid An Nur Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (28/4/2020) sempat membuat warga panik. Dari informasi yang dilansir Beritajatim.com dan Suara.com, almarhum tiba-tiba jatuh tak sadarkan diri usai rampung menunaikan salat Magrib berjemaah.

Lantaran terjadi di tengah pandemi Virus Corona dan untuk menghindari hal yang tak diinginkan, beberapa jemaah langsung menghubungi perangkat desa dan diteruskan ke petugas Polsek Wonoayu serta petugas kesehatan.

Jasad tersebut kemudian dievakuasi menggunakan APD sesuai prosedur penganganan Covid-19 ke rumah korban yang berjarak sekitar 20 meter dari masjid.

Kapolsek Wonoayu AKP Rohmawati Laila menyatakan, pihaknya tetap menjalankan SOP kesehatan untuk penanganan Covid-19.

“Pihak keluarga sudah menerima dan jenazah akan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat dengan standard pemakaman Covid-19,” katanya saat berada di rumah duka.

Laila mengemukakan, korban meninggal di dalam masjid usai menjalankan salat Magrib. Setelah mengucapkan salam, almarhum langsung terjatuh.

“Yang bersangkutan menderita penyakit jantung dan tidak mempunyai gejala seperti yang diderita pasien corona,” ungkapnya.

Sementara dari pantauan di rumah duka, beberapa petugas dengan pakaian APD lengkap tengah mengurus jenazah sesuai SOP Penanganan Covid-19. Dan para tetangga tengah mempersiapkan prosesi pemakaman dengan membuat peti mati.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar