Korban Pemerkosaan Dirayu Uang Damai Rp500 Juta oleh Oknum DPRD

  Rabu, 06 Mei 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi kasus kekerasan seksual. (Pixabay)

GRESIK, AYOSURABAYA.COM — Pelaku pemerkosaan Sugianto (50) masih berkeliaran usai melakukan aksi tak terpuji terhadap gadis berinisial MD (16) yang merupakan tetangganya di Kabupaten Gresik.

Pelaku merudapaksa korban di kandang ayam di dekat rumahnya. Bahkan, akibat perbuatannya cabulnya itu, siswi SMP itu hamil tujuh bulan.

Belakangan mencuat kabar keluarga korban diajak damai oleh oknum yang diduga anggota DPRD Gresik dengan iming-iming uang Rp 500 juta. Ajakan itu ditolak oleh orang tua korban.

Kuasa hukum korban, Abdullah Syafi'i menyampaikan, tawaran damai itu muncul sebelum kliennya lapor ke polisi. Oknum anggota dewan itu sempat datang ke rumah korban.

"Menemui ibunya tapi ibu korban tidak setuju. Selanjutnya menemui pakdenya. Intinya minta diselesaikan secara kekeluargaan dengan iming-iming Rp 500 juta asal tidak lapor polisi," kata Syafi'i seperti dilansir dari SuaraIndonesia.co.id dan Suara.com, Selasa (5/5/2020).

Dia pun menyayangkan hal tersebut. Yang menjadi pertanyaan besar adalah, ada hubungan apa antara terduga pelaku dengan wakil rakyat itu.

"Harusnya sebagai anggota dewan yang ngerti hukum melakukan pendampingan, bukan malah mencegah agar tidak lapor polisi," kata Syafi'i.

Terpisah, Kanit PPA Satreskrim Polres Gresik Aiptu Slamet menyampaikan, jika polisi masih memeriksa saksi-saksi dalam kasus tersebut.

"Masih saksi nanti kalau ada perkembangan kami infokan," ujar Slamet.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar