Ledakan Petasan di Ponorogo Tewaskan 1 Orang dan 8 Lainnya Terluka

  Jumat, 15 Mei 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi ledakan. (ayobandung/Kavin Faza)

PONOROGO, AYOSURABAYA.COM -- Sebuah ledakan petasan terjadi di Ponorogo, Jawa Timur.

Ledakan itu terjadi di Dusun Sidowayah, Desa Sidoharjo, Kecamatan Jambon. Kejadian tersebut mengakibatkan satu orang tewas di TKP dan 8 lainnya luka-luka.

Para korban adalah TM (16) tewas di TKP, FK (22), P (27), L (45) mengalami luka berat. Sementara ada 5 orang memgalami luka ringan, yakni F (10), E (12), A (12), R (20) dan G (12).

“Kejadiannya tadi siang sebelum salat Jumat tadi, saat ini para korban luka-luka langsung dilarikan ke beberapa rumah sakit di Ponorogo,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, saat ditemui di lokasi, Jumat (15/5/2020).

Melansir dari BeritaJatim.com dan Suara.com, peristiwa itu berawal saat korban TM, P dan L akan membunyikan petasan, namun petasan tersebut tidak bunyi.

Kemudian ketiga korban membawa petasan ke teras rumah L untuk diperbaiki. Perbaikannya dengan cara ditekan dengan alat gegep (obeng) sehingga terjadi ledakan.

“Akibat ledakan tersebut mengakibatkan para korban terkena percikan ledakan petasan tersebut,” katanya.

Dari olah TKP awal, ditemukan selongsong petasan sebanyak 2 kardus. Polisi juga mengamankan balon plastik yang rencananya akan di terbangkan saat Lebaran nanti.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar