Tip Jaga Kesehatan Mental Selama Pandemi Corona ala Dian Sastro

  Jumat, 22 Mei 2020   Adi Ginanjar Maulana
Dian Sastrowardoyo sering mengunggah karya kolaborasi maupun konten yang diproduksinya sendiri sejak pandemi merebak. Foto: Instagram @therealdisstr

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Aktris Dian Sastrowardoyo mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan mental selama masa karantina mandiri di tengah pandemi Covid-19. Krisis kesehatan tidak hanya mengimbas fisik, tetapi menyerang kondisi mental.

"Dengan tetap di rumah, kita memang terhindar dari bahaya fisik tertular penyakit, tapi ada bahaya kesehatan mental. Kita semua bosan, bete, stres dengan ketidakpastian dan karena nggak bisa keluar rumah," kata Dian.

Situasi demikian memicu Dian terinspirasi membuat berbagai konten yang menghibur bagi pengikutnya di media sosial. Dengan cara itu, dia berharap orang-orang bisa termotivasi dan punya hiburan sehingga lebih betah di rumah.

Dian membagikan ceritanya saat menjadi narasumber di acara bincang santai daring "Get Through This Together with Galaxy S20". Sejak pandemi merebak, dia cukup sering mengunggah karya kolaborasi maupun konten yang dia produksi sendiri.

Pemeran film drama komedi 7/24 tersebut mengatakan, dirinya mencoba membuka diri pada sejumlah unggahan. Dian ingin menunjukkan bahwa seorang figur publik tidak hanya menjalani kebahagiaan dan kesenangan dalam hidupnya.

Selebritas biasanya dinilai dari apa yang terlihat di atas panggung. Di balik segala kemudahan hidup yang tampak, ada realitas sisi belakang panggung yang penuh peristiwa jatuh bangun, menunjukkan aspek humanis yang sangat rentan.

Salah satu unggahan Dian di media sosial Instagram sangat mencerminkan kerapuhan yang dia singgung. Video berjudul "Contentment" yang dia produksi bersama Benny Lim tersebut merupakan kolaborasi dengan beberapa jenama.

Video yang diambil Dian menggunakan ponsel pintar Samsung S20 itu diedit sedemikian rupa sehingga tampak sangat artistik. Semula, Dian dan Benny merespons populernya sesi foto virtual, tapi kemudian memutuskan membuat sesi video virtual.

"Waktu merekam suara untuk voice over jadi beneran emosional dan pengin nangis karena perjalanan mental aku selama PSBB nggak happy terus, ada naik turun," ujar pelantun lagu "Serenata Jiwa Lara" bersama Diskoria itu.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar