Update Corona Jatim: Kasus Positif Tambah 134 Orang

  Jumat, 05 Juni 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim (kiri) (Humas Pemprov Jatim)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Jumlah pasien Covid-19 di Jawa Timur bertambah sebanyak 134 kasus per Jumat (5/6/2020).

Hal itu disebutkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Sehingga, total pasien positif Covid-19 di wilayah setempat mencapai 5.547 orang, dengan 3.689 orang di antaranya masih menjalani perawatan.

"Hari ini total kasus tambahan ada 134 yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga total ada 5.547 yang terkonfirmasi positif," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat malam.

Tambahan pasien baru tersebut, sebagian besar berasal dari Surabaya, yakni 52 orang. Kemudian 16 orang dari Kabupaten Jombang, 13 orang dari Kabupaten Pasuruan, 9 orang dari Sidoarjo, 7 orang dari Kabupaten Jember, 6 dari Kota Malang, dan 4 orang masing-masing dari Gresik dan Bangkalan.

Selanjutnya 3 orang dari Situbondo, 2 orang masing masing dari Kota Probolonggo, Kabuoaten Malang, dan Kabupaten Mojokerto. Kemudian satu pasien masing-masing disumbang Kabupaten Kediri, Pamekasan, Trenggalek, Banyuwangi, Kota Mojokerto, Bojonegoro, dan Kota Kediri. Kemudian ada 16 pasien baru yang masih dalam konfirmasi.

Tambahan pasien positif Covid-19 yang masih tinggi tersebut, masih diimbangi tingginya angka kesembuhan. Di mana, pada hari ini terdapat tambahan 154 pasien positif Covid-19 yang terkonversi negatif, atau sembuh. Sehingga, total pasien sembuh di Jatim sebanyak 1.361 orang, atau setara 24,54 persen dari total kasus.

"Hari ini 154 yang dinyatakan sembuh. Mudah-mudahan yang sembuh makin banyak yang meninggal terus turun bahkan harapan kami sampai 0 angka kematian," ujar Khofifah.

Pasien yang baru sembuh tersebut, 132 orang di antaranya berasal dari Surabaya. Kemudian 5 orang dari Ponorogo, 3 orang dari Kota Probolinggo, 3 orang dari Kabupaten Nganjuk, 2 orang masing-masing dari Kabupaten Kediri, Kabupaten Gresik, Lamongan, dan Kota Malang. Sementara sisanya berasal dari Kota Madiun, Kabupaten Madiun, dan Lumajang.

Khofifah juga mengungkapkan adanya tambahan 16 pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Sehingga total pasien positif Covid-19 yang meninggal di Jatim sebanyak 462 orang, atau setara 8,3 persen dari total kasus. Rinciannya 8 pasien dari Surabaya, 2 orang masing masing dari Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuran, serta satu orang masing-masing dari Kabupaten Kediri, Pamekasan, Lamongan, dan Bojonegoro.

Kemudian untuk PDP bertambah menjadi 7.111 orang. Di mana yang saat ini masih diawasi sebanyak 3.356 pasien atau setara 47,19 persen dari total PDP. Jumlah orang dalam pemantauan atau ODP kini sebanyak 25.294 orang, dan yang masih dalam pantauan sebanyak 3.939 orang atau 15,57 persen dari total ODP.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar