Surabaya Belum Berani Gelar Kembali CFD

  Senin, 29 Juni 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi -- Kegiatan car free day dilmanfaatkan warga untuk bersepeda (Republika/Yasin Habibi)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Meski Kapolri Jenderal Idham Azis telah mencabut aturan kerumuman massa, Pemkot Surabaya belum berani menggelar kembali car free day (CFD).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Eko Agus saat dihubungi Suara.com melalui telepon, Minggu (28/6/2020) sore, mengatakan masih memantau situasi dan kondisi terkait penyebaran Covid-19, sebelum kembali menggelar CFD.

"Belum, kami belum mengadakan atau membuka kembali Car Free Day di Kota Surabaya. Masih melihat situasi dan kondisinya dulu," kata Eko.

Ia mengatakan, CFD belum kembali digelar karena Surabaya kekinian masih termasuk dalam zona merah penyebaran virus corona.

"Ini kan masih zona merah, jika nanti menjadi zona kuning, DLH dan tim akan menyusun protokol kesehatan saat CFD," kata dia. 

Menurut Eko, Dinas Kesehatan Kota Surabaya juga akan masuk dalam tim, untuk menyusun protokol kesehatan, pada masa transisi jelang New Normal. 

Sementara itu, salah satu pedagang kaki lima, M Indra Wahyu, yang biasa berjualan mainan pada acara CFD, mengakui bakal senang kalau acara itu kembali digelar.

"Kalau ada pasti seneng mas, kan orang-orang juga sudah lama tidak merasakan CFD. Apa lagi saya, bisa jualan lagi di sana," ujar Indra.

Indra sudah lama berhenti jualan, dikarenakan peniadaan CFD. Meski begitu, Indra sendiri paham dengan adanya penyebaran virus corona di Surabaya. 

"Sudah lama enggak berjualan. Saat ini paling saya cuma ngojek aja sih, tapi namanya juga ada pandemi kayak gini."

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar