Pengedar Narkoba Simpan Sabu di Alquran

  Kamis, 02 Juli 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Seorang pengedar narkoba di Surabaya menyembunyikan sabu-sabu di Alquran. (dok polisi)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Slamet Riyadi (45) warga Jalan Tenggumung Wetan ditangkap Unit II Satresnarkoba Polrestabes Surabaya karena terbukti mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

Pria yang kesehariannya menjadi tukang rombeng itu mengedarkan sabu dengan paket hemat di sekitar rumahnya. Dari penangkapan ini, petugas menemukan tiga paket sabu masing-masing seberat 0,35 gram. Barang bukti sabu tersebut disimpan di dalam lipatan Alquran yang ada di rumahnya.

"Sabu ini disimpan di dalam Alquran," kata Kanit II Satreskoba Polrestabes Surabaya Iptu Danang Eko Abrianto di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (2/7/2020).

Ia menjelaskan, penangkapan tersangka bermula dari aduan masyarakat yang diterima aplikasi JogoSuroboyo jika di sekitar Tenggumung Wetan tersebut kerap terjadi transaksi narkoba. Dari laporan itu polisi melakukan penyelidikan dan mengamankan tersangka pada Jumat (26/6) sekitar pukul 20.00 Wib di rumahnya.

"Awalnya dia beli 3 gram dari orang dengan inisial H (DPO) dengan cara di ranjau di kawasan TMP Kusuma Bangsa. Dari 3 gram itu dia pecah menjadi 15 poket dan sisa tiga poket yang dia simpan di dalam Alquran itu," jelasnya seperti dilansir dari Jatimnow.com dan Republika.co.id.

Slamet Riyadi mengaku melakukan modus menyimpan sabu tersebut di dalam kitab suci itu agar aman.

"Ya supaya aman, karena tidak ada yang tahu. Alquran ini juga saya baca," ujar Slamet.

Dia mengaku sudah mengedarkan barang terlarang kurang lebih sudah tiga kali dengan alasan karena untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Ya uangnya untuk kebutuhan sehari-hari," kata Slamet.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar