Penghormatan Terakhir Dokter Anak yang Meninggal karena Covid-19

  Selasa, 07 Juli 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi -- penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Putri Wulan Sukmawati yang berprofesi sebagai dokter anak meninggal dunia karena Covid-19.

Dokter Putri bertugas di RSUD Dr Soetomo, Surabaya. Pada Minggu (5/7/2020) pukul 23.55, Putri Wulan dinyatakan meninggal dunia dan menjadi dokter ke 14 di Jawa Timur yang meninggal karena Covid-19. Pernyataan ini pun diberikan langsung oleh Ketua IDI Jatim Sutrisno.

“Dengan meninggalnya PPDS Putri menjadi 14 Dokter di Jatim yang meninggal karena Covid-19, harapan kami meskipun kemungkinan transmisi ke dokter masih tinggi karena kasus juga masih banyak, tapi bisa dicegah semaksimal mungkin,” ujar Sutrisno seperti diberitakan BeritaJatim.com dan Suara.com, Senin (6/7/2020).

Prosesi penghormatan dokter kelahiran Malang ini pun sesuai dengan protokol pemulasaran Covid-19, dan penghormatan dilakukan dengan kondisi jenazah tetap berada di dalam ambulance.

Direktur Utama RSUD Dr Soetomo, Joni Wahyuhadi membenarkan bila dr Putri meninggal dunia akibat Covid-19.

“Iya sudah konfirm Covid-19 dan sudah dirawat sejak 17 juni di RSUD Dr Soetomo,” ungkapnya.

Joni mengungkapkan mahasiswi yang tak lama lagi akan lulus ini juga merupakan keponakan dari Arief Basuki, dokter anestesi di RS Haji yang juga meninggal dunia akibat Covid 19 pada akhir Juni lalu.

Kepergian Putri Wulan Sukmawati menambah daftar panjng dokter yang meninggal kren terpapar Covid-19. Sebelumnya dr Berkatnu Indrawan Janguk, dr Boedhi Harsono, Miftah Fawzy Sarengat (PPDS FK Unair), Tjahyadi dan Arief Basuki telah lebih dulu gugur karena Covid-19.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar