Klaster Covid-19 Gontor: Konfirm 86, Sembuh 82, Dirawat 4

  Selasa, 28 Juli 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi -- Ponpes Gontor (Gontornews.com/Istimewa)

PONOROGO, AYOSURABAYA.COM -- Pasien Covid-19 yang sembuh di Ponorogo bertambah 28 orang. 

Sehingga, per Selasa (28/7/2020), pasien Covid-19 yang sembuh di Ponorogo mencapai 158 orang.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menyebut bahwa dari 28 pasien positif Covid-19 yang sembuh itu, 27 di antaranya adalah santri Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor 2. Satu lainnya warga Desa Sukosari, Kecamatan Kauman.

"Hari ini, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh ada 28 orang. Dan kabar baiknya, hari ini tidak ada penambahan kasus baru," ujar Bupati Ipong dalam siaran pers yang diterima Jatimnow.com, dalam berita Suara.com -- jaringan AyoSurabaya.com.

Menurut Bupati Ipong, setelah ada penambahan 27 tersebut, maka santri Ponpes Modern Darussalam Gontor 2 yang sembuh dari Covid-19 menjadi 82.

"Konfirm Covid-19 di Ponpes Modern Darussalam Gontor 2 tercatat 86 orang. Dari jumlah itu, yang sudah sembuh 82 dan yang masih dirawat ada empat orang," tambahnya.

Bupati Ipong menyebut, saat ini Pemkab Ponorogo terus berupaya meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19 dan mengendalikan laju penyebarannya.

"Semua elemen masyarakat harus sadar pentingnya kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," pintanya.

Secara komulatif, kasus konfirmasi Covid-19 di Ponorogo per hari ini tercatat 186 kasus. Dari jumlah itu, yang dinyatakan sembuh 158 orang, meninggal 5 orang dan dirawat di rumah sakit maupun shelter ada 23 orang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar