Tiga Tuntutan Mahasiswa Unair Terhadap Kampus

  Kamis, 30 Juli 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi demo. (ayobandung.com)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) melakukan demonstrasi di Jalan Ir Soekarno, Mulyorejo, Surabaya, Rabu (29/7/2020).

Sejumlah mahasiswa melakukan pemblokiran jalan di perempatan Unair kampus C dan membakar sampah daun dan ranting pohon serta ban bekas. Alhasil, kondisi tersebut membuat kendaraan harus putar balik.

Bobby, mahasiswa Fisip Unair menjelaskan, ada tiga tuntutan dalam aksi mahasiswa tersebut. “Tuntutan petama dan utama adalah potongan 50 persen UKT untuk seluruh mahasiswa unair tanpa syarat. Kemudian tuntutan ini harus disahkan dan dibikin surat keputusan rektor. Supaya bisa dilakukan penerapan secepatnya,” jelas Bobby kepada Beritajatim.com, dalam berita Suara.com -- jaringan AyoSurabaya.com.

Selain menuntut penurunan uang UKT, mahasiswa juga meminta transparansi rencana anggaran kampus.

Sebab, selama pandemi ini, mahasiswa perwakilan kampus belum memperoleh RAB tersebut. Sehingga, adanya ketidaktransparansian rencana anggaran membuat mahasiswa ragu.

Terlebih tak adanya potongan UKT membuat mahasiswa terbebani cukup besar di era pandemi virus.

“Kita juga minta agar ada fasilitas khusus seperti uang pulsa atau paketan. Supaya belajar melalui online tak menambah beban keluarga mahasiswa dan juga mahasiswa,” pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar