Pulang Kondangan, 51 Warga di Lamongan Keracunan

  Kamis, 06 Agustus 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Korban keracunan dirawat di Puskesmas Babat. [Istimewa]

LAMONGAN, AYOSURABAYA.COM -- Lantaran keracunan makanan, sebanyak 51 warga di Kelurahan Babat, Kabupaten Lamongan mendapat perawatan.

Mereka mengalami sakit perut dan mual setelah memakan hidangan dari acara hajatan yang diadakan tetangganya. 

Akibatnya sebagian warga yang terdiri dari orang dewasa hingga anak-anak terpaksa dilarikan di rumah sakit untuk menjalani perawatan. 

Ketua RT 03 Kelurahan Babat Abdullah Ismail mengatakan, acara pernikahan itu digelar seorang warga setempat pada Senin (3/8/2020) lalu. Namun rata-rata tamu yang keracunan makanan itu datang pada malam harinya dan keesokannya mereka mulai mengeluh kesakitan. 

“Tamu yang datang pada siang saya amati baik-baik saja,” terang Abdullah, Kamis (6/8/2020). 

Adapun warganya yang keracunan berjumlah 51 orang. 17 orang sudah dirawat di Puskesmas Babat. Lima diantaranya merupakan anak-anak. Sisanya dirawat sendiri di dalam rumah. 

“Diduga makanan yang mengakibatkan keracunan itu adalah soto ayam,” ujarnya.

Diprediksi, korban keracunan akan bertambah. Mengingat jumlah undangan dari resepsi hingga 400 orang. Bahkan tamu undangan yang datang tidak hanya dari warga setempat. Melainkan beberapa daerah luar Kabupaten Lamongan. 

Atas peristiwa tersebut, membuat polisi melakukan penyelidikan. Petugas membawa sisa hidangan yang disebut sebagai sumber keracunan. Sisa makanan itu akan diteliti dan diuji. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar