Diamankan di Kapuas, Pelaku Fetish Kain Jarik Dibawa ke Surabaya

  Jumat, 07 Agustus 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Fetish kain jarik (Twitter/@m_fikris)
SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- G, pelaku dugaan pelecehan seksual berkedok riset diamankan polisi di kampung halamannya Kapuas, Kalimantan Tengah. 
 
Pelaku fetish kain jarik itu didatangi polisi pada Kamis malam (6/8/2020). Kabar tersebut dibenarkan pihak Polrestabes Surabaya.
 
Setelah ditangkap oleh Tim Unit Resmob Polrestabes Surabaya, mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (Unair) tersebut dibawa menuju Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Ia sudah tiba di Surabaya sejak hari ini bersama dengan kuasa hukumnya.
 
"Ia tiba hari ini. Waktu dibawa dia kooperatif, dia dibawa bersama kuasa hukumnya dari Kapuas," ucap Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Arief Ryzki, Jumat (7/8/2020).
 
Saat ini, kata dia, pelaku sedang menjalani pemeriksaan di ruang Resmob. Ia masih belum ditahan karena masih membutuhkan gelar perkara dan hasil penyelidikan yang lengkap.
 
"Kalau ditahan masih belum, karena harus gelar perkara dulu dan lidiknya harus lengkap," tegasnya.
 
Arief mengatakan sampai saat ini pihaknya sudah memeriksa sebanyak 9 saksi. Ke-9 saksi tersebut diantaranya ada 4 korban dan saksi ahli serta dari pihak kampus.
 
"Saksi ahli dari ahli ITE dan ahli bahasa terkait chatting korban apakah merujuk ke pelecehan seksual. Kalau pihak kampus klarifikasi soal kebenaran status mahasiswanya dan kebenaran pelecehan yang dilakukan," katanya.
 
Sementara mengenai informasi pelaku yang pernah diarak saat berada di kosnya Surabaya, Arief mengatakan baru mendapatkan informasi tersebut.
 
Nantinya akan diperiksa memgenai hal itu. "Itu belum sampai situ, kita baru dapat infonya nanti di perdalam lagi," pungkas Arief.
 
Untuk diketahui, setelah proses penangkapan pelaku langsung menjalani tes Covid-19. Pelaku dibawa menuju RSUD Kapuas untuk melakukan rapid tes dan hasilnya nonreaktif.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar