PDIP Belum Umumkan Calon Pengganti Risma

  Selasa, 11 Agustus 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Humas Pemkot Surabaya)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- PDIP belum mengumumkan bakal calon Wali Kota Surabaya untuk Pilkada tahun ini.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pasangan untuk Pilwalkot Surabaya 2020 akan disampaikan pada pengumuman gelombang keempat.

"Berkaitan dengan Kota Surabaya, sekali lagi politik itu melihat momentum, politik itu melalui kalkulasi, politik itu menyatukan alam pikir dan alam rasa, kami diajarkan oleh Ibu Megawati untuk dapat melihat momentum itu, sehingga Sota Surabaya itu akan kita umumkan pada gelombang ke-IV," kata Hasto, seperti dilansir dari Suara.com, Selasa (11/8/2020).

Hasto menambahkan, calon Surabaya nantinya akan diumumkan bersamaan dengan jagoan PDIP untuk Pilkada di Provinsi Bali.

Sementara itu, Menantu Joko Widodo, Bobby Nasution sudah diumumkan PDIP sebagai Bakal Calon Wali Kota Medan dan Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada 2020.

Hal itu diumumkan oleh Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani secara virtual dari kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/8/2020).

Sebelum ini, DPP PDIP juga sudah mengumumkan 48 bakal paslon kepala daerah pada gelombang pertama 19 Februari 2020, kemudian mengumumkan 45 nama bakal paslon kepala daerah pada gelombang kedua 17 Juli 2020.

Pasangan anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk Pemilihan Wali Kota Solo termasuk yang diumumkan Megawati pada gelombang kedua.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar