Ada yang Covid-19, Napi di Sidoarjo Butuh Donasi Vitamin

  Sabtu, 29 Agustus 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi suplemen dan vitamin. (Shutterstock)

SIDOARJO, AYOSURABAYA.COM -- Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Surabaya di Porong, Sidoarjo membutuhkan donasi vitamin dan suplemen kesehatan.

Vitamin itu akan diberikan kepada WBP menyusul adanya puluhan narapidana yang terjangkit COVID-19.

Kepala Lapas Kelas I Surabaya Gun Gun Gunawan di Sidoarjo, Jumat (28/8/2020) mengatakan saat ini terdapat 53 orang WBP yang menjalani isolasi di dalam ruangan kesehatan di dalam lapas dan juga di RSUD Sidoarjo.

"WBP yang menjalani isolasi itu kan juga memerlukan multivitamin dan juga susu untuk menjaga kesehatan mereka. Sementara anggaran kami terbatas. Kami akan sangat berterima kasih kalau ada bantuan tersebut dan kami salurkan kepada WBP," ucapnya seperti dilansir dari Republika dan Antara.

Ia mengatakan, hari ini pihaknya mendapatkan bantuan susu dan multivitamin dari Kanwil Kemenkumham Jatim.

"Salah satunya adalah 250 kaleng susu dan 1.000 tablet multivitamin dari Kanwil Kemenkumham Jatim. Pihak Pemprov Jatim tidak mau ketinggalan dengan memberikan ambulans untuk membantu proses rujukan karena selama ini hanya ada satu ambulans yang bersiaga," ujarnya.

Ia juga telah mendapatkan kabar dari RSUD Sidoarjo tentang kesembuhan dua WBP setelah sepuluh hari sempat dirawat.

"Alhamdulillah, setelah sepuluh hari di rawat di rumah sakit, dua WBP berinisial MJ dan DA dinyatakan sembuh dari COVID-19. Kami terus berupaya melakukan penanganan secara optimal, saat ini pihak Dinkes Pemkab Sidoarjo maupun Pemprov Jatim sudah membantu kami di dalam lapas," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar