Lawan Covid-19, Mahasiswa UMM Edukasi Panti Asuhan di Surabaya

  Selasa, 01 September 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Mahasiswa UMM Malang memberikan edukasi pencegahan penularan Covid-19 terhadap Panti Asuhan Yayasan Cinta Islam Surabaya (Dok Istimewa)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Pandemi Covid-19 dari waktu ke waktu semakin meresahkan masyarakat.

Tak sedikit masyarakat yang belum paham mengenai protokol pencegahan Covid-19. Hal ini yang mendorong sekelompok Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 17 untuk memberikan edukasi di Panti Asuhan Yayasan Cinta Islam Surabaya, Jalan Menanggal I No 38, Kecamatan Gayungan, Surabaya.

Kegiatan ini dilakukan pada Jumat, 28 Agustus 2020 lalu. Edukasi dilakukan secara tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Materi yang diberikan terkait Covid-19, protokol kesehatan, new normal, dan pola hidup sehat di era pandemi. Selain itu, mereka juga membagikan dan menempelkan poster di area panti asuhan. Poster yang dibagikan berisi ajakan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jaga jarak, dan menghindari keramaian.

Kegiatan edukasi di panti asuhan disambut antusias dari pihak pengurus Panti Asuhan Yayasan Cinta Islam, Nurul. Salah satu pengurus lainnya, Fauzan, bahkan berkesempatan membuka langsung acara edukasi ini.

Puri selaku koordinator kelompok 17 PMM UMM mengatakan, banyak yang belum paham terkait protokol kesehatan. Oleh karena itu, edukasi ini penting agar Surabaya segera bebas dari virus corona.

“Edukasi terkait protokol kesehatan masih sangat dibutuhkan di panti asuhan, karena masih banyak yang belum menerapkan, apalagi Surabaya masih termasuk zona merah. Harapannya edukasi yang kami berikan dapat dipahami dan diterapkan dalam kegiatan sehari-hari,” terang Puri, dalam keterangannya yang diterima AyoSurabaya.com, Selasa (1/9/2020).

Adapun kelima mahasiswa jurusan pendidikan dokter yang tergabung dalam kelompok 17 yakni Puri Sakinah, Cahya Rapelia, Fatihatul Ilma, Rizqia Nisa, dan Maghfiri Sania dengan dosen pembimbing lapangan Yaris Adhial Fajrin.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar