Pasien Covid-19 Madiun Capai 87 Kasus

  Selasa, 08 September 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi -- simulasi penanganan virus corona (Suara.com/Anang Firmansyah)

MADIUN, AYOSURABAYA.COM -- Total kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mencapai 87 kasus.
 
Angka naik setelah ada tambahan empat kasus baru di wilayah setempat selama dua hari terakhir. 

Berdasarkan data yang dikeluarkan Pemkab Madiun, penambahan tersebut terdaftar sebagai kasus nomor 84 dan 85 yang terkonfirmasi pada Minggu (6/9/2020), serta kasus nomor 86 dan 87 yang terkonfirmasi pada Senin (7/9/2020).

"Terjadi penambahan empat kasus Covid-19 di Kabupaten Madiun pada dua hari terakhir, sehingga jumlah kasus meningkat dari 83 pasien menjadi 87 pasien," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Kabupaten Madiun Mashudi, Senin.

Sesuai data, kasus nomor 84 dan 85 yang terkonfirmasi pada Minggu (6/9/2020) berinisial SY (58) seorang laki-laki warga Kecamatan Geger, dan berinisial TM (40) seorang perempuan warga Kecamatan Saradan.

Sedangkan kasus nomor 86 dan 87 yang terkonfirmasi pada Senin (7/9/2020) berinisial WBK (59) seorang perempuan warga Kecamatan Jiwan, dan berinisial NY (71) seorang perempuan warga Kecamatan Dolopo.

Mashudi mengatakan selain penambahan empat kasus konfirmasi baru, Kabupaten Madiun juga terdapat tambahan delapan pasien sembuh pada Senin 7 September 2020.

Sesuai data, kasus sembuh adalah AZ (39) seorang perempuan warga Kecamatan Dagangan; FW (41) seoarng laki-laki warga Kecamatan Dagangan; ES (37) seorang laki-laki warga Kecamatan Jiwan; SM (55) seorang perempuan warga Kecamatan Jiwan.

Kemudian, pasien SM (56) seorang perempuan warga Kecamatan Madiun; pasien ANA (11) seorang perempuan warga Kecamatan Madiun; pasien BBP (26) seorang laki-laki warga Kecaamatan Balerejo; dan pasien ISK (27) seorang laki-laki warga Kecamatan Pilangkenceng.

"Jumlah kedelapan pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, telah selesai menjalani masa isolasi mandiri," kata Mashudi, dilansir dari Antara dan Republika.

Dengan tambahan empat pasien terkonfirmasi positif dan delapan yang dinyatakan sembuh, maka jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Madiun secara keseluruhan menjadi 87 orang hingga Senin ini.

Dari jumlah 87 orang tersebut, kata dia, terdapat 74 orang sembuh, empat orang meninggal dunia, dirawat delapan orang, dan isolasi mandiri satu orang.

Pemkab Madiun terus meminta warganya untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Seperti, wajib memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar