Kasus Covid-19 di Ngawi Capai 97 orang

  Kamis, 10 September 2020   Regi Yanuar Widhia Dinnata
Ilustrasi sampel Covid-19 (Istimewa)

NGAWI, AYOSURABAYA.COM -- Pasien Covid-19 di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, bertambah sebanyak delapan orang.

Dengan demikian, jumlah pasien Covid-19 di daerah tersebut mencapai 97 orang per Rabu (9/9/2020).

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan Pemkab Ngawi melalui laman resmi pemda setempat, Rabu malam penambahan kedelapan konfirmasi tersebut terdaftar sebagai kasus Nomor 90 sampai dengan 97.

"Penambahan konfirmasi Covid-19 delapan orang tersebut tercatat dari beberapa wilayah Kecamatan di Ngawi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Yudono seperti dilansir dari Antara dan Republika.

Sesuai data, delapan kasus baru tersebut terinci dua pasien dari Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi; satu pasien dari Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi; dua pasien dari Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar.

Kemudian, satu pasien dari Desa Kradegan, Kecamatan Ngrambe; satu pasien dari Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren; dan satu pasien dari Desa Kayutrejo, Kecamatan Widodaren.

Petugas telah melakukan pelacakan, tes, dan pemantauan terhadap pihak-pihak yang melakukan kontak erat dengan para pasien tersebut.

Tim satgas juga meminta warga Kabupaten Ngawi terus meningkatkan kewaspadaan serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Yakni selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker bila keluar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

Berdasarkan pemutakhiran peta sebaran Covid-19 di Ngawi pada Rabu, 9 September 2020, terdapat 97 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah tersebut diketahui 67 orang dinyatakan sembuh, 28 orang masih dalam proses penyembuhan dan isolasi di RSUD dr Soeroto Ngawi, serta dua orang meninggal dunia.

Untuk warga yang masuk kategori "suspect" mencapai 29 orang dan status "probable" sebanyak dua orang.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar