Divonis 7 Tahun Penjara Usai Setubuhi Anak Kandung, Pria Ini Sempat Dibela Korban

  Kamis, 10 September 2020   Rizma Riyandi
terdakwa pelaku pencabulan anak kandung di Gresik. (Suaraindonesia.co.id)

GRESIK, AYOSURABAYA.COM -- JP akhirnya menerima hukuman atas perbuatan bejatnya. Pria 46 tahun tersebut divonis 7 tahun penjara karena menyetubuhi anak kandungnya sendiri.

Pria asal Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur itu terbukti melanggar pasal 46 UU RI No 23/2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, juncto pasal 8 huruf (a), jis pasal 5 huruf (c).

AYO BACA : Remaja di Malang Bunuh Teman karena Diejek Kalah Main Mobile Legends

"Menghukum terdakwa dengan hukuman penjara selama 7 tahun," ujar Majelis Hakim yang diketuai Eddy dalam sidang putusan di Pengadilan Negeri Gresik, sebagaimana dilansir Suaraindonesia.co.id (jaringan Suara.com), Rabu (9/9/2020).

Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Apri Ando Simanjuntak yang menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 8 tahun.

AYO BACA : Nella Kharisma dan Dory Harsa Ternyata Menikah pada 15 Agustus

Sebelum divonis, anak korban dan istri terdakwa sempat meminta kepada hakim agar hukuman diringankan. Anak korban dan istrinya sudah memaafkan terdakwa. Atas pertimbangan dari saksi korban majelis hakim menjatuhkan hukuman lebih ringan.

Persetubuhan terhadap anak korban sudah dilakukan sampai 18 kali. Terdakwa menyetubuhi dengan cara memaksa disertai ancaman.

Pada Maret 2020 lalu terdakwa melakukan perbuatan bejatnya. Perbuatan tersebut terungkap ketika anak korban membongkar ulah bejat terdakwa kepada sang ibu. Kemudian dilaporkan ke polisi.

AYO BACA : Sempat Viral karena Gendong Bangkai Bayinya Selama 2 Pekan, Paus Ini Melahirkan Lagi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar