2 Rumah Warga Trenggalek Diteror, Bom Molotov Sampai Lukai Korban

  Jumat, 11 September 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi garis polisi. (Suara.com/Baktora)

TRENGGALEK, AYOSURABAYA.COM -- Dua rumah warga di Trenggalek, Jawa Timur, terkena teror. Rumah milik Heri Sulistiawan dan Musnan di Desa Ngadirejo, Kecamatan Pogalan, dilempari bom molotov oleh orang tak dikenal.

Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring mengatakan, jajarannya tengah mengusut pelaku sekaligus apa motif pelemparan bom molotov tersebut.

"Benar terjadi teror bom molotov dari orang tak dikenal pada Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 02.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB," ujar Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, dilansir Suaraindonesia.co.id (jaringan media Suara.com), Kamis (10/9/2020).

AYO BACA : Bikin Heboh, Gadis Ini Akui Tak Kapok Meski Dibui Gara-gara Narkoba

Menurut Doni, ada dua rumah yang telah menjadi sasaran pelemparan bom molotov oleh seseorang berinisial X. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas.

Ia menuturkan, peristiwa teror itu terjadi pada Rabu (9/9), korban Musnan ketika itu melihat orang tak dikenal melemparkan bom molotov ke rumahnya.

Akibat kejadian itu, ada barang-barang yang sudah terbakar. Bahkan putrinya yakni SH terkena bom di bagian kaki hingga terbakar. Adapun saat kejadian, SH ini sedang berada di ruang depan, tepatnya di depan televisi.

AYO BACA : Menengok Curug Halimun Terbesar di Pulau Jawa

"Dari hasil olah TKP, pelemparan molotov tersebut sampai masuk ke dalam rumah, terbukti pecahan kaca dari bomĀ molotov dan barang bukti berhasil ditemukan," ujar Kapolres.

Saat ini pelaku masih dalam proses penyelidikan oleh Tim Ditreskrimum Polda Jatim beserta tim Satreskrim Polres Trenggalek.

"Untuk motifnya juga masih dalam proses lidik. Mudah-mudahan secepatnya bisa mengungkap kasus tersebut dengan keterangan-keterangan saksi serta latar belakang lain," ucap Doni.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, mereka mendengar suara sepeda motor saat kejadian. Kendati demikian petugas terus mengembangkan kasus tersebut, termasuk mengambil CCTV yang berada di dekat kejadian.

"Sedangkan putri dari korban Musnan inisial SH yang mengalami luka bakar di bagian kaki sebelah kanan harus menjalani perawatan intensif," imbuh Doni.

AYO BACA : PRAKERJA GELEOMBANG 8: Resmi Dibuka Kamis 10 September 2020, Begini Cara Daftarnya dan Bisa Lolos

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar