PILKADA SURABAYA: Mengenal Armuji, Pendamping Eri Cahyadi yang Pernah Mengundurkan Diri

  Rabu, 16 September 2020   Rizma Riyandi
Armuji (Dok. PDI Perjuangan)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surabaya tengah berjalan. Setidaknya ada dua pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan melenggang dalam kontestasi ini.

Salah satunya Eri Cahyadi dan Armuji. Keduanya merupakan pasangan calon kepala daerah yang diisukan sebagai anak emas Tri Rismaharini dan PDI Perjuangan. Jika sebelumnya Ayosurabaya.com telah membahas profil Eri Cahyadi, saat ini giliran profil Armuji yang akan diulik.

AYO BACA : PILKADA SURABAYA: Menilik Sosok Eri Cahyadi dan Kedekatannya dengan Risma

Armuji lahir di Surabaya pada 8 Juni 1965. Ia adalah politikus PDI Perjuangan, dan pernah menjadi anggota DPRD Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024.

Dilansir dari Kompas.com, Armuji juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Surabaya sebanyak 2 kali, yakni pada 2003–2004 dan 2014–2019. Selain berkiprah di bidang politik, Armuji juga aktif di bidang lain. Itu terbukti Armuji pernah menjadi Ketua Persatuan Atletik Indonesia.

AYO BACA : Kasus Covid-19 di Surabaya Bertambah 90 Orang, Waspadai Klaster Keluarga

Pada Pemilihan Legislatif 2019, Armuji mencoba bertarung di DPRD Jawa Timur dari daerah pemilihan Kota Surabaya. Ia lolos dengan 136.208 suara. Dengan perolehan tersebut, Armuji mengklaim menjadi peraih suara terbanyak lintas partai untuk level DPRD Jawa Timur.

Meski telah lama mengumumkan diri akan bertarung di Pilkada Kota Surabaya, Armuji sebenarnya sempat mengundurkan diri sebagai calon wakil wali kota Surabaya. Ia mengklaim banyak pihak yang mencoba menghalangi niatnya maju di Pilkada Surabaya.

Setelah mundur, Armuji mengaku ingin fokus membantu masyarakat Surabaya di tengah Pandemi Covid-19. Namun tanpa disangka, DPP PDI Perjuangan malah memilihnya untuk mendampingi Eri Cahyadi dalam Pilkada Surabaya.

AYO BACA : Pencairan Subsidi Gaji Tahap 3 Cair 17-20 September, BCA dan Bank Swasta Ini Jadwalnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar