Niat Kabur, Perampok Rumah dan Motor Malah Tenggelam di Sungai Brantas

  Minggu, 20 September 2020   Rizma Riyandi
Niat Kabur, Perampok Rumah dan Motor Malah Tenggelam di Sungai Brantas. (Jatimnow)

MOJOKERTO, AYOSURABAYA.COM -- Hidup seorang pelaku pembobolan rumah dan pencurian motor di Jawa Timur berakhir tragis. Pasalnya, ia tewas tenggelam di Sungai Brantas Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (19/9/2020).

Dilansir dari republika.co.id, bandit itu diketahui bernam Suhari (50), warga Desa Ngingas Barat, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Korban merupakan residivis yang pernah ditangkap di Nganjuk dan Jombang.

AYO BACA : Update Covid-19 Indonesia, Kasus Positif Sabtu 19 September 2020 Tembus 4.168 Orang

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, pelaku beraksi di dua lokasi berbeda di Sooko dan Mojoanyar.

\"Pelaku merupakan eksekutor, residivis kasus curat (pencurian dengan pemberatan). Pelaku spesialis congkel rumah,\" ungkap Dony, Sabtu (19/9/2020).

AYO BACA : COVID-19 KLASTER KELUARGA: Anak Bisa Jadi Penyebar Corona Super

Alumni Akpol 2000 ini menambahkan, saat itu pelaku akan disergap Tim Unit Resmob yang dipimpin oleh Ipda Prima Andre Rinaldo Azhar, namun pelaku melarikan diri.

\"Pelaku dan petugas terjadi kejar-kejaran, kemudian pelaku nekat menceburkan diri ke Sungai Brantas yang jaraknya kurang lebih 1 kilometer dari rumahnya. Namun karena derasnya arus sungai sehingga pelaku tenggelam,\" ungkap Dony.

Mantan Kapolres Pasuruan Kota ini menjelaskan, pelaku kemudian dilakukan evakuasi oleh Tim SAR gabungan dengan Sat Sabhara Polres Mojokerto.

\"Pelaku diberikan pertolongan pertama akan tetapi pelaku tidak tertolong dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk dilakukan autopsi,\" tambahnya.

Dari tangan pelaku disita barang bukti seperti obeng, penutup muka, kunci magnet, alat tatah untuk mencongkel daun pintu dan lainnya.

AYO BACA : Kekeringan! 16 Desa di 8 Kecamatan Kabupaten Lamongan Sulit Air Bersih

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar