Persebaya Surabaya Siapkan Eksekutor Tendangan Mati

  Senin, 21 September 2020   Adi Ginanjar Maulana
Oktafianus Fernando.(Persebaya)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Penghujung pekan ketiga Persebaya diisi dengan latihan ringan. Menu set piece menjadi santapan Makan Konate dkk. Aji Santoso menekankan pada tendangan bebas dan skema tendangan sudut.

Pada latihan yang berlangsung sekitar 90 menit tersebut beberapa pemain dicoba menjadi eksekutor bola mati. Tidak hanya memilih penendang, namun strategi bertahan dari serangan tendangan bebas juga diberikan pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut.

"Latihan kita mematangkan set piece. Khususnya free kick dan corner kick pada seluruh pemain, karena itu bagian dari taktik yang kita gunakan nanti saat bermain," jelas Aji seperti dilansir situs resmi Persebaya Surabaya, Senin (21/9/2020).

Latihan set piece hari ini menjadi yang kedua dalam sepekan ini. Sebelumnya mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga sudah memberikan menu serupa, Senin (14/9/2020). Dari rangkaian latihan tersebut Aji mengaku sudah mengantongi beberapa nama calon eksekutor.

Namun dirinya masih akan memantau hingga persiapan terakhir. Mengingat dibutuhkan beberapa kali latihan lagi untuk menemukan eksekutor dan skema yang pas. 

"Kita sudah punya siapa-siapa yang akan mengeksekusi free kick. Begitu juga bagaimana menyerang dan defending corner kick semua sudah kita ajarkan," terang Aji.

"Tapi ini perlu dilatih yang berulang-ulang kepada pemain. Supaya nantinya terbentuk otomatisasi saat pertandingan nanti," sambungnya.

Selama ini beberapa pemain sudah menjadi langganan eksekutor tendangan bebas. Makan Konate, Mahmoud Eid dan Hambali Tholib pernah mengambil tanggung jawab tersebut. Bahkan nama terakhir pernah mencetak gol lewat tendangan bebas pada ajang pra musim Piala Gubernur Jatim 2020. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar