Kain Kafan yang Dicuri di Pemakaman Jombang Akhirnya Ditemukan, Videonya Viral

  Senin, 21 September 2020   Rizma Riyandi
Viral video penemuan kain kafan yang dicuri di Jombang (Foto: Facebook)

JOMBANG, AYOSURABAYA.COM -- Setelah geger, kain kafan yang dicuri dari sebuah makam di Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, akhirnya ditemukan.

Dilansir dari Suara.com, kain tali pocong mayat ini ditemukan warga di pekarangan begitu saja. Dari suara orang-orang yang berada di dalam video, penemunya adalah seorang emak-emak.

Suara emak-emak itu mengaku awalnya tidak mengira kalau bungkusan plasti biru itu adalah tali pocong. Ia sempat mengira itu adalah sampah yang dibuang oleh orang iseng belaka.

AYO BACA : NU Ingin Pilkada Ditunda, Banyak Timbulkan Mudarat!

Setelah dibuka ternyata ada kain putih. "Lho kok mambu wong mati (Lho kok bau orang mati)," kata si ibu dengan suara agak keras.

Kain kafan ini ditemukan di Dusun Sumberbeji sendiri. Video penemuan kain kafan mayat ini diunggah pemilik akun Facebook Cak Gun ke grup media sosial warga Jombang. Video ini diunggah kurang lebih setengah jam lalu.

Netizen yang melihat video berdurasi 30 detik itu segera menyerbunya dengan komentar beragam. Akun Facebook Ryder menulis begini: "Sakjane yen pengen kain kafan mbakyo tuku dewe trs nggo selimut turu nang kuburan rasah nyolong yen ujung ujunge d buang."

AYO BACA : PILKADA SURABAYA: Menilik Sosok Eri Cahyadi dan Kedekatannya dengan Risma

Kemudian akun Maman Ciluk Baa berkomentar: "Tujuan e opo maleng gendeng iku.....nek terimo dibuwak maneh kain kafan e...."

Lalu akun Facebook Nia Ajh menulis komentar seperti ini: "Oalah sg nyolong wedi kuwater mayite kenek covit mgkne kafane dibuang mnh "

Sebelumnya, warga Dusun Sumberbeji, Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang digegerkan dengan adanya makam yang acak-acakan bekas digali orang tak dikenal, Minggu (20/09/2020) malam.

Pelaku kemudian mencuri kain kafan di makam tersebut. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Ngoro. Hasil penelusuran, kain kafan yang hilang adalah sepotong. Sedangkan kuburan tersebut masih baru, yakni jasad Anis Purwaningsih (26), yang meninggal dan dimakamkan pada Sabtu (19/9/2020).

AYO BACA : Kasus Pencurian Kain Kafan dengan Bongkar Makam Baru Gegerkan Warga Jombang

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar