Sebagian Pemain Persebaya Surabaya Absen Latihan, Ada Apa?

  Senin, 21 September 2020   Adi Ginanjar Maulana
Rendi Irwan mencoba keluar dari hadangan Oktafianus Fernando pada latihan Persebaya pagi tadi (21/9). (Persebaya)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM--Latihan Persebaya hari ini tampak sedikit sepi. Beberapa pemain yang menjadi starter di laga uji coba kemarin (20/9) diistirahatkan oleh pelatih Persebaya. Begitu pula Aji Santoso yang juga absen pada latihan pagi tadi.

Menurut asisten pelatih Mustaqim, mereka yang diistirahatkan hari ini mendapat menit bermain yang cukup lama pada pertandingan kemarin. Sebagai salah satu bentuk adaptasi saat extraordinary competition Shopee Liga 1.

"Seperti biasa, coach Aji setelah uji coba itu rest. Kami kemarin juga mencoba memberi menit bermain yang banyak," terang Mustaqim.

"Jadi pergantian agak lama sedikit, supaya waktu mainnya panjang. Persiapan sambut untuk adaptasi pertandingan sebenarnya," imbuhnya.

Sementara itu bagi pemain yang masuk di babak kedua tetap menjalani latihan seperti biasa. Menu ball possession menjadi santapan Rendi Irwan dkk.

"Berhubung yang tidak main hanya main sebentar, kami berikan latihan tambahan supaya mereka kondisi dan fisinya tetep sama. Tapi sekali lagi, tetep mereka latihan dengan game, banyak sentuhan, supaya fell-nya gak hilang, tetap ada chemistry antar pemain tetap terjalin," terang striker Persebaya era 80-an tersebut.

Sementara itu, uji coba melawan Putra Sinar Giri kemarin berpotensi menjadi laga eksebisi terakhir bagi Persebaya. Karena jika sesuai jadwal, waktu persiapan Green Force praktis tinggal sembilan hari lagi. Dalam waktu yang sesingkat itu tim pelatih menghindari kemungkinan cedera dari laga uji coba.

"Kemungkinan tidak ada lagi uji coba. Kita sudah mendekati pertandingan, khawatir ada yang cedera, nanti kita yang rugi," tutup Mustaqim.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar