Pemerintah Sudah Salurkan Rp10,8 Triliun Bantuan Subsidi Upah

  Sabtu, 26 September 2020   Adi Ginanjar Maulana
Uang rupiah.(Wikipedia)

BOGOR, AYOSURABAYA.COM--Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan data terkini penyaluran program perlindungan sosial. Menurutnya, pemerintah telah menggelontorkan dana sebesar Rp203,9 triliun untuk berbagai program bantuan.

"Dalam meringankan beban ekonomi lapis bawah, pemerintah telah menggelontorkan dana sebesar 203,9 triliun untuk perlindungan sosial, yang direalisasikan dalam berbagai program bantuan," kata Jokowi di Istana Bogor, Sabtu (26/9/2020).

Salah satu program yang sudah terealisasi adalah bantuan subsidi upah (BSU). Sampai dengan 23 September 2020, bantuan itu telah diberikan kepada 9 juta pekerja bergaji di bawah Rp5juta.

"Pada program subsidi gaji telah tersalurkan 10,8 triliun dan sudah disalurkan kepada 9 juta penerima manfaat," kata Presiden.

Menurut Jokowi, bantuan ini diberikan semata untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Selain bergaji di bawah Rp5juta, yang berhak mandapatkan bantuan ini adalah pekerja akitf dalam membayar iuran BPJamsostek.

"Program ini untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19. Alhamdulillah pelaksanaan program perlindjngan sosial telah berjalan dengan baik," ungkap Jokowi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar