PENGUMUMAN PRAKERJA GELOMBANG 10: Galau Belum Tahu Lulus? Cek di Prakerja.go.id

  Selasa, 29 September 2020   M. Naufal Hafizh
Prakerja

AYOSURABAYA.COM – Jika Anda tidak ingin penasaran dengan program Kartu Prakerja, sejumlah pendaftar prakerja gelombang 10 sudah mengetahui pengumumanmelalui SMS. Jika belum dapat SMS pengumuman, apa yang harus dilakukan?

Biasanya, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja sudah mulai menyeleksi pada hari pertama setelah penutupan gelombang hingga 2 hari kedepan. Artinya, peserta gelombang 10 dapat mulai mengecek dashboard secara berkala pada 29 September hingga 1 Oktober untuk mengetahui kelolosan mereka di pengumuman prakerja gelombang 10.

Selain mendapatkan pengumuman prakerja gelombang 10 melalui SMS, Anda bisa mengecek pengumuman di web Kartu Prakerja www.prakerja.go.id. Begini caranya.

1. www.prakerja.go.id

2. Klik “Masuk” di bagian kanan atas situs web

3. Login dengan email dan password yang Anda gunakan ketika mendaftar prakerja gelombang 10.

4. Setelah masuk, Anda akan mengetahui lolos atau tidak dalam program kartu prakerja selain lewat SMS.

Mengutip dari situs resmi prakerja, jika lolos seleksi prakerja gelombang 10, selain mendapatkan notifikasi melalui SMS, Anda dapat mengecek kelolosan di dashboard akun prakerja. Jika lolos, Anda akan dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun Anda.

Jika tidak lolos, Anda akan mendapatkan notifikasi “Tidak Lolos” pada dasboard akun Kartu Prakerja.

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 10 sendiri ditutup, Senin (28/9/2020) pukul 12.00 WIB.

"Mimin mau mengumumkan bahwa Gelombang 10 akan ditutup siang ini, tanggal 28 September 2020 pukul 12.00 WIB," tulis akun Instagram resmi Kartu Prakerja @prakerja.go.id

Peserta program Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos berhak mendapat sejumlah insentif, antara lain program pelatihan Kartu Prakerja, insentif sebesar Rp600.000 selama 4 bulan, dan insentif survei senilai Rp50.000.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar