Dicari-cari Sang Ibu, Bocah Ini Ternyata Tenggelam di Kolam Lele Tetangga

  Minggu, 04 Oktober 2020   Rizma Riyandi
Dicari-cari Sang Ibu, Bocah Ini Ternyata Tenggelam di Kolam Lele Tetangga. (Suara.com)

MOJOKERTO, AYOSURABAYA.COM -- Bocah 5 tahun tenggelam di kolam lele tetangganya di Lingkungan Watudakon, Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokrerto, Jumat (02/10/2020). Bocah tersebut ditemukan setelah lama dicari-cari ibunya.

Dilansir dari Suara.com, bocah ini ditemukan dalam kondisi mengapung di kolam sekira pukul 17.30 WIB. Sebelumnya, keluarga korban mencari keberadaan bocah berinisial DS ini karena diketahui meninggalkan rumah sekira pukul 14.00 WIB.

Keluarga korban baru sadar saat menjelang petang, kakak korban yang berusia 10 tahun mencoba mencari namun hanya mendapati sandal milik korban yang mengapung di kolam berukuran 2×2 meter persegi dengan kedalam 170 cm tersebut. Ia kemudian memanggil ibunya.

Tak lama, korban terlihat mengapung di kolam resapan ikan lele milik tetangga yang berjarak dari rumahnya 100 tersebut. Bersama warga, keluarga mengevakuasi jenazah korban dari dalam kolam. Usai berhasil dievakuasi, menggunakan ambulans puskesmas jenazah korban dibawa ke ruang jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo.

Kapolsek Prajurit Kulon, Kompol Muhammad Sulkan membenarkan, jika korban sebelumnya keluarga rumah namun hingga petang tak kunjung pulang.

AYO BACA : Petani Asal Sidoarjo Ditemukan Penuh Luka di Semak-semak, Diduga Korban Begal

\"Sore, sekitar pukul 17.00 WIB korban ini baru dicari oleh kakaknya dan hanya menemukan sandal yang terapung di kolam,\" ungkapnya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Sabtu (3/10/2020).

Masih kata kapolsek yang baru menjabat belum sehari ini, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) jarak antara rumah korban dengan kolam resapan ikan lele tersebut sekitar 100 meter. Lokasi kolam resapan ikan lele tersebut tepat berada di samping rumah korban. Pihaknya mengaku masih menyelidiki terkait apakah ada kelalaian pihak keluarga.

“Iya nanti kita akan dalami, kita akan periksa orang tuanya. Saat ini kan mereka masih berduka, pihak RS juga melakukan identifikasi terhadap jasad korban,” tegas mantan Kapolsek Magersari Polres Mojokerto Kota ini.

Bocah 4 Tahun Tenggelam di Kolam Hotel

Sementara itu balita berusia 4 tahun tewas tenggelam di kolam renang Hotel Paleremen Soerabaia di Jalan Imam Bonjol Atas Nomor 19, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jumat (2/10) sekitar pukul 11.30 Wib. Dilansir dari Republika.co.id, korban berinisal RAS beralamat di Jalan Dewi Sartika, RT 4 RW 8, Kecamatan Batu.

AYO BACA : Pindahkan Tiang PJU di Banyuwangi, 1 Orang Tewas dan 2 Lainnya Luka

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Jeifson Sitorus membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menyebut ada rekaman CCTV yang memperlihatkan korban meninggal.

\"Ya ada balita meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang salah satu hotel. Saat ini sudah ada 3 orang saksi yang dipanggil untuk mendalami apakah ada unsur kelalaian,\" jelas Jeifson, Sabtu (3/10/2020).

Beberapa pihak yang dipanggil yaitu dari manajemen hotel dan saksi yang membantu orang tua korban saat mengeluarkan jenazah dari dasar kolam renang.

\"Setelah jenazah diangkat dari dasar kolam sedalam 1,5 meter itu, langsung dibawa ke RS terdekat. Namun sudah dinyatakan meninggal oleh pihak RS, seketika itu jenazah langsung dibawa ke rumah duka,\" ujarnya.

Ia menyebut, korban bersama satu temannya meminta izin ke orang tuanya pergi bermain. Ternyata mereka bermain ke hotel dan masuk melalui pintu belakang yang tidak terkunci.

Setelah korban masuk dalam kolam renang bagi dewasa, ia pun tenggelam karena tak bisa berenang. Karena kebingungan mau menolong, teman korban kembali pulang ke rumah memanggil orang tua korban.

\"Jarak rumah dan TKP sektiar 500 meter. Jadi selang sekitar 2 menit orang tua korban sudah sampai di lokasi, dan menjumpai anaknya sudah di dasar kolam renang. Diperkirakan korban tenggelam selama 2 menit. Saat itu hotel sedang tidak operasional, kolam pun nampak kotor saat itu,\" tambah Jeifson.

AYO BACA : BLT Tahap 5 Jadi yang Terakhir, Ini Jadwal Transfer ke Himbara, BCA, dan Bank Swasta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar