6 Pedangdut Muda Asal Jatim, Salah Satunya Mungkin Idola Kamu!

  Rabu, 07 Oktober 2020   Rizma Riyandi
Via Vallen (Instagram)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Lagu dangdut selalu digandrungi masyarakat. bahkan para biduan dangdut tak pernah kehilangan para penggemar. Jawa timur (Jatim) sendiri memiliki banyak penyanyi dangdut muda yang punya talenta hebat.

Nah, kamu pasti penasaran kan siapa saja penyanyi dangdut muda asal Jatim? Berikut 6 penyanyi dangdut muda asal Jatim yang dirangkum oleh Ayosurabaya.com:

1. Jihan Audy

Jihan Audy merupakan dara kelahiran Mojokerto, 12 januari 2004. Saat ini usianya baru menginjak 16 tahun, namun lagu-lagunya seperti Tulang Rusuk dan Pengantin Baru sudah akrab di telinga para pendengar.

2. Tasya Rosmala

AYO BACA : Tiga Alasan Utama Seseorang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

Tasya Rosmala lahir di Pasuruan, 31 Maret 2003. Saat ini masih berumur 17 tahun. Tasya adalah penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Dia merupakan penyanyi pantura yang sudah melanglangbuana saat usia nya masih 6 tahun. Ia juga dikenal memiliki cengkok vokal yang khas dan suara yang menggelegar dalam setiap penampilannya.

3. Lala Widy

Lala Widi merupakan pedangdut kelahiran Sidoarjo, Jawa timur. Saat ini ia telah memiliki beberapa lagu. Salah satunya Apakah Itu Cinta, Ku Puja Puja, dan Hanya Satu nama.

4. Happy asmara

Heppy Rismanda Hendranata atau lebih dikenal dengan nama Happy Asmara lahir di Kediri, 10 Juli 1999. Ia adalah penyanyi dan pencipta lagu dangdut. Happy semakin dikenal berkat lagu Dalan Liyane.

AYO BACA : BANTUAN PESANTREN TAHAP 2: Hore, Sebanyak 88.278 Pesantren Siap Terima Duit!

Sebelum terjun ke dunia dangdut, Happy awalnya bernyanyi dengan genre musik pop. Namun pilihan untuk menyanyi dangdut membuat dia semakin populer, bahkan videonya sering menjadi trending di Youtube.

5. Via Vallen

Maulidia Octavia atau lebih dikenal dengan nama Via Vallen lahir di Surabaya, 1 Oktober 1991, saat ini berumur 29 tahun. Via telah memulai karier di dunia menyanyi sejak umur 15 tahun.

Kehadirannya di dunia hiburan Indonesia sering dianggap mirip dengan Penyanyi Pop Indonesia Isyana Sarasvati. Via memiliki penggemar setia dari berbagai kota yang selalu ada setiap Via tampil dimanapun dan menamakan diri mereka Vyanisty. Fanbase Vyanisty telah diresmikan pada tanggal 24 September 2010.

6. Nella Kharisma

Nella Kharisma lahir di Kediri, 04 November 1994. Saat ini berusia 25 tahun. Nella terkenal dengan hits single-nya Konco Mesra. Nella Kharisma kecil, di usia 3 tahun sudah ikut nyinden di pagelaran wayang di Kediri. Artinya bakat seninya sudah terasah sejak kecil, karena kedua orang tuanya sama-sama berdarah seni.

Bapaknya Nella, beraliran musik campursari, sedangkan sang ibu ahli memainkan alat musik gitar, angklung dan suling. Nella remaja sejak kelas 3 SMP sudah aktif bernyanyi dari panggung ke panggung dengan diiringi musik organ tunggal.

AYO BACA : Oppo Reno 4F Siap Bersaing ke Pasar Indonesia, Yuk Intip Jeroannya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar