Hindari Kejenuhan, Pelatih Persebaya Rotasi Pemain

  Selasa, 13 Oktober 2020   Adi Ginanjar Maulana
Arif Satria mencoba melewati hadangan Bayu Nugroho. Pada latihan Senin (12/10) sore, Aji mencoba merotasi posisi pemain untuk menghindari kebosanan. (Persebaya)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM--Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memiliki cara tersendiri untuk menjaga pemainnya dari ancaman kejenuhan. 

Untuk latihan kemarin cara pelatih Persebaya tersebut cukup unik, yaitu dengan mengganti posisi pemain. Para pemain bertipikal menyerang ditempatkan menjadi penjaga pertahanan. Begitu pula sebaliknya.

Menurut Aji cara tersebut ditujukan agak pemain lebih rileks dan enjoy. Karena seperti yang diketahui, hingga kini kelanjutan kompetisi belum menemui titik terang. Sehingga sedikit banyak berdampak ke mental pemain.

"Hari ini kita latihan setelah dua hari libur, ya tetap fokus kita normal saja, game seperti biasa. Tapi memang ada variasi tadi, pemain penyerang seperti David, Patrich, Mahmoud saya tempatkan sebagai pemain bertahan, dan Hansamu Arif dan lain-lain saya jadikan penyerang," ungkap Aji seperti dikutip dari situs Persebaya Surabaya, Selasa (13/10/2020).

"Tujuan salah satunya ya untuk mereka biar tidak bosan. Selain tentunya memberikan pengalaman, jika memang nanti pada saat pertandingan dibutuhkan perubahan strategi yang drastis," imbuhnya.

Pelatih berlisensi AFC A Pro tersebut juga masih menjadwalkan latihan seperti biasa pada pekan ini. Namun tidak dipungkiri hasil manajer meeting besok akan berdampak pada program latihan. Dirinya juga berharap pada pertemuan yang digelar di Jogja tersebut akan memberikan kejelasan tentang kelanjutan kompetisi.

"Mudah-mudahan di dalam meeting besok ada titik terang tentang kelanjutan kompetisi. Dan selama belum ada hasil program latihan berjalan dengan normal," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar