Dari Hyundai Hingga BMW Bakal Tarik 50 Ribu Kendaraannya, Kenapa ya?

  Minggu, 18 Oktober 2020   Rizma Riyandi
Ilustrasi--BMW (robbreport.com)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Hyundai Motor Co, BMW, Mercedes-Benz dan empat perusahaan otomotif lain akan menarik kembali hampir 50 ribu kendaraan hasil produksinya. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki komponen yang rusak.

AYO BACA : Liga Utama Inggris: Liverpool Vs Everton Berakhir 2-2

Dilansir dari Republika.co.id, hal itu disampaikan Kementerian Transportasi Korea Selatan baru-baru ini. Dilansir dari kantor berita Yonhap pada Sabtu (17/10), peristiwa ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan kembali oleh pembuat dan importir kendaraan yang beroperasi di Korea Selatan. Masalahnya lantaran ketidaksesuaian komponen kendaraan.

AYO BACA : Halal atau Haram, Pemerintah Libatkan MUI untuk Vaksin Covid-19

Dirincikan empat perusahaan lainnya yang menarik kendaraan ialah Kia Motors Corp., Audi-Volkswagen Korea, Jaguar Land Rover Korea dan Daijeon Machinery Co, yang mengimpor sepeda motor Kawasaki. Sehingga total kesemua perusahaan itu menarik 49.959 unit kendaraan karena komponen yang rusak. Hampir 50 ribu kendaraan itu terdiri dari 64 jenis berbeda.

Salah satu masalahnya termasuk kemungkinan kebocoran dalam selang pasokan bahan bakar di minivanĀ  Kia Motors Corp. Lalu ada timing belt yang salah pada mesin pembakaran sedan BMW 520d, komponen poros baling-baling yang rusak di SUV GLK 220 CDI 4MATIC Mercedes-Benz, dan sistem suara klakson yang rusak di motor Kawasaki ZX-6R.

Perusahaan-perusahaan otomotif tersebut dikabarkan mulai menyediakan layanan perbaikan dan penggantian atas kerusakan komponen. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban perusahaan.

AYO BACA : BLT Termin 2: BP Jamsostek Serahkan Rekening 12.418.588 Pekerja

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar